Pengurus Balai PWI Bener Meriah Segera Dilantik

Pengurus Balai PWI Bener Meriah Segera Dilantik
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Abd. Rahman) Ketua Panitia Pelantikan Abd Rahman.

REDELONG – Ketua dan Pengurus Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bener Meriah periode 2021-2024 segera dilantik pada Kamis 01 April 2021 mendatang.

Informasi yang diterima analisisnews.com, semua pengurus tersebut dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman, SE. M.Si. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Abd Rahman selaku Ketua Panitia Pelantikan kepada analisisnews.com, Selasa (29/03/2021).

Bacaan Lainnya

Disampaikan, berdasarkan instruksi Ketua PWI Aceh, anggota Balai PWI Kabupaten Bener Meriah sebelumnya telah melaksanakan musyawarah untuk pemilihan ketua dan pengurus Balai PWI Kabupaten Bener Meriah pada 4 Maret  2021 lalu.

“Hasil musyawarah pemilihan tersebut terpilih Mashuri wartawan Harian Rakyat sebagai ketua Balai PWI Bener Meriah secara aklamasi dan musyawarah tersebut juga menyepakati Yusradi wartawan MNC TV sebagai sekretaris dan Syamsudin Gona Wartawan Aceh Himege.com sebagai Bendahara,” ujar Rahman.

Pelantikan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bener Meriah, lanjutnya, nantinya akan dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dan Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami, Sekda, forkopimda serta para Kepala Dinas.

“Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, kita juga akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan,” tegasnya.   

Mewakili Balai PWI Bener Meriah Rahman juga mengundang kepada seluruh wartawan yang bertugas liputan di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah serta para ormas dan LSM untuk dapat hadir dalam pelantikan ketua dan pengurus balai PWI Kabupaten Bener Meriah yang akan dilaksanakan di Mes Pemda Bener Meriah.   

Sementara itu Ketua terpilih Balai PWI Bener Meriah Mashuri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dan semua pihak yang sudah bersedia membantu untuk kelancaran pelantikan pengurus balai PWI Kabupaten Bener Meriah.

Ia mengaku, kedepan akan membuka ruang bagi  wartawan yang ingin bergabung ke PWI Bener Meriah dan bersanding dengan organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Bener Meriah untuk mewujudkan jurnalis yang profesional.

Selain itu, ia juga berharap adanya kritikan, masukan dan saran dari semua pihak untuk kemajuan Balai PWI Kabupaten Bener Meriah. (Uri/Junaidi)

Foto : Ketua Panitia Pelantikan Abd Rahman