30 Personel Kodim 0110/Abdya Naik Pangkat Setingkat

30 Personel Kodim 0110/Abdya Naik Pangkat Setingkat
Foto: analisisnews.com/agus s KENAIKAN PANGKAT: Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyematkan secara simbolis tanda kenaikan pangkat kepada anggota Kodim di aula Makodim setempat, Kamis (1/4/2021).

BLANGPIDIE-30 personel TNI di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) naik pangkat satu tingkat. Prosesi kenaikan pangkat itu dikemas dalam kegiatan korp di aula Makodim setempat, Kamis (1/4/2021) yang dipimpin langsung Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, dari keseluruhan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, 6 diantaranya merupakan Bintara yakni dari Sertu ke Serka 1 personel dan Serda ke Sertu 5 personel. Sementara, 24 lainnya dari jenjang Tantama yakni, dari Koptu ke Kopka 1 personel dan Kopda ke Koptu 23 personel.

Dikesempatan itu dia juga memberikan ucapan selamat kepada para personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dimaksud. Kenaikan pangkat tersebut harus dapat meningkatkan motivasi, dedikasi serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu rutinitas biasa, namun melalui penilaian dan prestasi kerja prajurit terhadap satuan.

Disamping itu juga berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri, sehingga satuan memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat. Dia juga mengajak seluruh jajarannya untuk sama-sama berbenah guna memperbaiki apa yang menjadi tanggung jawab demi menjaga satuan Kodim yang dibanggakan tersebut.

“Tujuannya untuk meningkatkan moril anggota agar lebih maju. Lalu, motivasi dalam bekerja di satuan Kodim 0110/Abdya juga mesti lebih baik lagi dari sebelumnya.Untuk itu, bagi masing-masing yang naik pangkat agar lebih meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan Kodim 0110/Abdya,” ujarnya.

Dalam kops raport tersebut, Dandim Arip juga didampingi para Pasi, Danramil, Danposramil dan perwakilan anggota dari Koramil serta Posramil jajaran Kodim setempat. Selain itu juga hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII, beserta pengurus dan istri personel yang naik pangkat.(ag)