Jelang Sambut Ramadhan, Pemkab Provinsi Aceh dengan Kabupaten/Kota Rakor

Jelang Sambut Ramadhan, Pemkab Provinsi Aceh dengan Kabupaten/Kota Rakor
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Porkopim BM) Mewakili Bupati Bener Meriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, beserta asisten I, II dan III mengikuti acara Rapat Koordinasi melalui Video Confrence (Vidcon) dengan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes terkait dengan Safari Ramadhan Tahun 1442 H. Kamis, (01/04/2021).

REDELONG – Mewakili Bupati Bener Meriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, beserta asisten I, II dan III mengikuti acara Rapat Koordinasi melalui Video Confrence (Vidcon) dengan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes terkait dengan Safari Ramadhan Tahun 1442 H. Kamis, (01/04/2021).

Dalam Rapat Koordinasi ini Sekda Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes menyampaikan tentang tekhnis pelaksanaan apa yang menjadi topik mereka dalam pertemuan tersebut dan efek disaat pada bulan Ramadhan nanti.

Disampaikan, safari 5 Ramadhan Tahun 1442 H serentak dengan Aksi Bereh Masjid dan Vaksinasi Covid-19, New Safari 5 Ramadhan 1442 H/17 April 2021, Tim Safari yang akan berkunjung ke masing-masing Kabupaten/Kota dari Provinsi Aceh.

“Tadi kita telah mendengarkan pemaparan dari Bapak Sekda Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes tentang persiapan Safari Ramadhan 1442 H keseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh yang akan dikunjungi oleh Tim dari Provinsi termasuk Kabupaten Bener Meriah,” kata Armansyah SE, M.Si mewakili Sekda Kabupaten Bener Meriah.

Dikatakan pula, untuk Kabupaten Bener Meriah ada dua Zona yang akan dikunjungi oleh Tim dari Provinsi Aceh yaitu Kecamatan Bukit dan Bandar. Untuk Kecamatan Bukit itu Masjid Babussalam Simpang Tiga-Redelong dengan Penjab dan Mitra Suksesnya adalah Kepala Dinas Peternakan Aceh, Camat Bukit, Kepsek SMA I Bukit, Imam Masjid setempat, Reje kampung setempat dan lainnya.

“Sementara untuk Kecamatan Bandar Tim akan mengunjungi Masjid Jamik Al-Falah Janarata, Puja Mulia dengan Penjab dan Mitra Suksesnya adalah Kepala Dinas DLHK Provinsi, Camat Bandar, Kepsek I Bandar, Imam Masjid setempat, Reje Kempung setempat dan lainnya.” jelas Asisten III.

Selain Sekda, Asisten satu hingga tiga, tampak hadir pejabat lainnya mengikuti Vidcon tersebut Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos, Kadis PP,PA dan KB Susnaini, S.Ag, Sekretaris BKPP Aryanto, ST, Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, kabag Adpem, Camat Bukit, Bandar, Sekretaris KORPRI, dan pejabat terkait lainnya. (Rel/Junaidi).