Kasdam IM Tutup TMMD di Kota Jantho

Kasdam IM Tutup TMMD di Kota Jantho
Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, MSc bersama Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, dan unsur Forkopimda meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun Anggaran 2021 di Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu (31/3/2021). (Foto/ Humas Pemkab Aceh Besar)

KOTA JANTHO – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, MSc menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun Anggaran 2021 di Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu (31/3/2021). TMMD ke-110 ini mengambil tema, ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Dandim 0101/BS Kol Inf Abdul Razak Rangkuti, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan, sejumlah kepala OPD, Muspika Kota Jantho, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto MSc menjelaskan, kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan sejak 2-31 Maret 2021 pada tiga gampong di Kecamatan Kota Jantho, masing-masing Gampong Bueng, Data Cut, dan Aweek. “Kegiatan TMMD ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar lebih sejahtera,” katanya.

Pada bagian lain, Kasdam IM menyatakan, Aceh memiliki potensi alam, sektor pertanian dan kelautan yang sangat subur dan kaya dengan hasilnya. Untuk itu, ia meminta seluruh komponen masyarakat agar selalu bersatu-padu mengembangkan potensi daerah demi peningkatan kemakmuran masyarakat.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali sangat mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan TMMD ke-110 di Kecamatan Kota Jantho tersebut. Kegiatan tersebut sangat berguna untuk membantu program yang selama ini dilaksanakan oleh OPD jajaran Pemkab Aceh Besar.
Bupati mengatakan, TMMD tersebut sebagai bukti hubungan dan kerjasama antara Pemkab Aceh Besar dan jajaran Kodam Iskandar Muda serta Kodim 0101/BS selama ini terjalin sangat baik.

“Kami berharap, TMMD seperti ini dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. Karena masyarakat sangat menyambut baik dukungan dan bantuan yang digulirkan dalam kegiatan TMMD ini,” jelas Bupati Aceh Besar.

Bupati menilai, banyak hal positif yang dilakukan dalam kegiatan TMMD di Kecamatan Kota Jantho tersebut. Oleh sebab itu, Pemkab sangat bersyukur dan bahagia atas bantuan jajaran Kodam IM bersama Kodim 0101/BS yang sudah melakukan kegiatan TMMD di wilayah itu, sehingga sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Apalagi, kini sudah ada jalan dan jembatan yang menghubungkan ke lokasi air terjun Peucari di Gampong Bueng. “Lokasi wisata alam ini sangat indah,” ungkap Mawardi Ali.

Dandim 0101/BS Kol Inf Abdul Razak Rangkuti kepada wartawan menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang digelar untuk membantu masyarakat dalam TMMD tahun ini di Kecamatan Kota Jantho. Seperti rehab rumah tak layak huni, rehab balai pengajian, pembangunan jembatan, dan pembukaan jalan.
Dalam kesempatan itu, Kasdam IM bersama Bupati Aceh Besar dan Forkopimda juga melakukan penghijauan di Gampong Bueng serta menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah dan masyarakat yang menerima bantuan rumah tidak layak huni di Gampong Aweek. (rel/bar)