Angkasa Pura Serahkan Bantuan Bina Lingkungan di Blang Bintang

Angkasa Pura Serahkan Bantuan Bina Lingkungan di Blang Bintang
Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi dan pejabat PT Angkasa Pura Ii (Persero) ikut menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) kepada masyarakat di aula Kantor Camat Blang Bintang, Senin (5/4/2021) siang. (Analisisnews.com/Barlian)

KOTA JANTHO – PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan kepada masyarakat di aula Kantor Camat Blang Bintang, Senin (5/4/2021) siang.

Bantuan yang diberikan yakni sebanyak 40 kaki palsu, delapan kursi roda, lapotop dan beasiswa siswa SD dan SMP penyandang disabilitas di Aceh Besar. Selain itu, juga diserahkan satu rumah layak huni kepada warga miskin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi menyatakan apresiasi kepada Pimpinan PT. Angkasa Pura II atas penyerahan bantuan program bina lingkungan ini yang tentunya sebagai wujud nyata kepedulian PT. Angkasa Pura II terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Selain itu juga dengan adanya bantuan yang diberikan ini merupakan bukti atas kontribusi luar biasa dari PT. Angkasa Pura II (Persero) kepada masyarakat sehingga kehadirannya ini sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya di sekitar bandara Sultan Iskandar Muda,” katanya.

M Ali mengharapkan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang tentunya guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini M Ali juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Iwan Sutrisna mengungkapkan, ada sejumlah bantuan yang diserahkan kepada masyarakat. Seperti bantuan rumah layak huni, bantuan 40 kaki palsu untuk wilayah Aceh, bantuan 8 unit laptop untuk pelajar dan mahasiwa, dan bantuan kursi roda cerebal palsy program TJSL PT Angkasa Pura II (Persero).

Dia berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan dapat lebih mendukung aktivitas mereka sehari-hari. Iwan Sutrisna, mengatakan bantuan tersebut merupakan program bina lingkungan BUMN. Dalam menyalurkan bantuan ini mereka bekerja sama Blood For Life Foundation (BFLF) Kick Andy.

Direktur Keuangan Angkasa Pura II, Dodit Wiweko Probojakti mengatakan, penyaluran bantuan tidak hanya dilokasi dimana Angkasa Pura II beroperasi, tetapi diberikan dimana saja. “Yang kami dasar adalah masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Disisi lain, Dodit juga mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang sudah 12 bulan di Indonesia, sangat berdampak terhadap perusahaan BUMN ini, karena omset bergantung terhadap pergerakan penumpang dimasa pandemi. “Namun demikian tanggung jawab kami atas bantuan bina lingkungan tidak berkurang,” ujarnya. (bar)