Jelang Ramadhan, di Bener Meriah Launching Pasar Murah

Jelang Ramadhan, di Bener Meriah Launching Pasar Murah
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim-BM) Wakil Bupati Bener Meriah Dailami membuka acara kegiatan pasar murah di Kecamatan Bandar. Senin (05/04/2021).

REDELONG – Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Pemkab Bener Meriah adakan pasar murah. Pasar murah ini dilaksanakan di seluruh Aceh, dan di Bener Meriah dilakukan di Kantor Camat Bandar, kecamatan Bandar setempat. Senin (05/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami membuka (launching) pasar murah ini bagi warga Kecamatan Bandar setempat.

Bacaan Lainnya

“Untuk Kabupaten Bener Meriah kita gelar di Kecamatan Bandar. Terimakasih kami ucapkan kepada Bulog Aceh yang telah berpartisipasi dalam kegiatan hari ini,” kata Dailami.

Lebih lanjut disampaikan, untuk memperoleh barang dari pasar murah ini telah disiapkan kupon untuk warga. Informasi yang diketahui analisisnews.com, adapun jenis barang yang disalurkan pada kegiatan pasar murah tersebut seperti Beras 10 Kilo Rp 85.000, Gula pasir 2 Kilo Rp 20.000, Minyak goreng Bimoli 2 lIter Rp 20.000, Tepung 2 Kilo Rp 14.000, dan Telur ayam satu papan Rp 31.000.

“Kegiatan pasar murah ini diharapkan sedikit banyaknya dapat membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan dasar warga. Untuk satu paket harga tebusnya Rp 175.000. ”Saya minta kepada panitia selaku penyalur kebutuhan sandang pangan tersebut agar tertib dalam mengatur para pembeli agar tidak berdesak-desakan, dan untuk warga saya minta untuk tertib,”pinta Wakil Bupati saat itu.

Sementera itu Camat Bandar Rais Abidin, SH menjelaskan, warga yang akan mendapat barang dari pasar murah di Kecamatan Bandar ini lebih kurang 350 orang.

“Panitia sudah siap dalam melayani warga dan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” jelas Rais.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kadis Perdagangan Bener Meriah Abdul Kadir, ST.,M.Si, Kadis Syariat Islam Bener Meriah Taslim, S.Ag, Camat Bandar Rais Abidin, SH beserta unsur Forkopim Kecamatan Bandar, Pincapem Bulog Takengon Suhadi. (Rel/Jun)