Ponpes Nurul Islam Juara Umum 2 Kejurda Tapak Suci 1 Se – Aceh Tengah

Ponpes Nurul Islam Juara Umum 2 Kejurda Tapak Suci 1 Se - Aceh Tengah
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Ponpes Nuris) Ponpes Nurul Islam Juara Umum 2 Kejurda Tapak Suci 1 Se - Aceh Tengah. Minggu (04/04/2021).

TAKENGON – Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Nurul Islam (Nuris) Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah ikut tampil dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci 1 Se-Kabupaten Aceh Tengah tingkat Pelajar dan Seleksi Pra-Pora.

Informasi yang diterima analisisnews.com, Minggu (04/04/2021), kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak tanggal 3 sampai 4 April 2021, di Gedung Muhammadiyah, Mampak, Aceh Tengah, 3-4 April 2021. Acara ini sekaligus dalam rangka pelantikan pengurus Tapak Suci Aceh Tengah.

Kejurda Tapak Suci 1 Se Aceh Tengah ini diberi tema “Dengan Kejuaraan Daerah Tapak Suci 1 Se- Aceh Tengah, Kita Menggali Potensi Untuk Meraih Prestasi Pencak Silat tingkat Pelajar”.

“Ponpes Nurul Islam berhasil meraih juara umum 2 dengan rincian Juara I Kelas B Praremaja atas nama Febriansyah, Juara I Kelas C Praremaja atas nama Jaki Jam Jami, Juara I Kelas D Praremaja atas nama Miftahul Iman, dan Juara I Kelas F atas nama M Fajar. Selanjutnya Juara III Kelas B Remaja atas nama M. Abdi Nafri dan Juara III Kelas E Remaja atas nama Deni Sultan,” kata Iklil Aradi, pelatih Tapak Suci Nurul Islam.

Sementara itu Bambang menyampaikan, para pelatih dari Ponpes Nurul Islam berharap kepada panitia dan wasit lebih teliti dalam penetapan kelas dalam pertandingan dan lebih baik lagi ke depannya, “Sehingga seni beladiri Tapak Suci benar-benar menarik untuk ditonton dan bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang benar-benar berkualitas,” tegasnya.

Diketahui, seni beladiri Tapak Suci di Ponpes Nurul Islam merupakan ekstakurikuler santriwan/wati yang telah ada sejak dulu. Dikatakan, dalam eksistensi seni beladiri ini tidak pudar hingga hari ini sejak berdirinya pesantren yang dibangun oleh tokoh Gayo Wahab Rahmadsyah.

Informasi yang dihimpun, beragam prestasi telah diraih oleh santri dalam kejuaraan-kejuaran seni beladiri Tapak Suci baik di Kabupaten maupun di Provinsi. (Rel/Jun)