Sebanyak 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa Telah Diserahkan

Sebanyak 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa Telah Diserahkan
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim-BM) Wakil Bupati Bener Meriah Dailami (kanan), menyerahkan sebanyak 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa kepada panitia Masjid di wilayah Kabupaten setempat. Penyerahan ini diberikan Wabup secara simbolis kepada 10 Camat di Bener Meriah yang berlangsung di auala Setdakab setempat, Senin, (05/04/2021).

REDELONG-Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, menyerahkan sebanyak 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa kepada panitia Masjid di wilayah Kabupaten setempat. Penyerahan ini diberikan Wabup secara simbolis kepada 10 Camat di Bener Meriah yang berlangsung di auala Setdakab setempat, Senin, (05/04/2021).

Wakil Bupati Dailami mengucapkan terima kasih, apresiasi atas terbitnya Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa itu untuk wilayah Bener Meriah. Informasi yang diterima media ini, sertifikat tersebut diterbitkan oleh Dinas Syariat Islam yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah berdasarkan SK Bupati Bener Meriah No. 451.15/445/SK/2020 tertanggal 25 September 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

”Tentunya dengan kegiatan yang mulia ini, segala amal ibadah masyarakat khususnya Bener Meriah dapat terlaksana dengan sempurna. Dengan adanya jadwal shalat dan arah kiblat yang sesuai dengan Aqidah atau hukum Islam yang kita pedomani,”jelas Wabup Dailami.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat konsisten dengan pembinaan dan pelaksanaan Syariat Islam sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bener Meriah.

Ia mengatakan, dalam mewujudkan Bener Meriah yang Islami tentu memiliki tantangan dan rintangan, “akan tetapi kami yakin dan percaya bahwa Allah Swt akan senantiasa memberikan pertolongan kepada kita dalam meneggakkan hukum Allah dibumi Bener Meriah ini, amiiin,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos menyampaikan, lahirnya jadwal tersebut dikarenakan Bener Meriah masih menggunakan jadwal yang lama dan masih bergabung dengan Kabupaten Aceh Tengah.

“Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Kemenag Kabupaten Bener Meriah serta Dinas Syariat Islam telah membuat jadwal shalat sepanjang masa, kita ketahui selama ini kita masih menggunakan jadwal yang lalu yang masih bergabung dengan Kabupaten Aceh Tengah. Alhamdulillah kita telah menyelesaikan jadwal shalat tersebut yang sesuai dengan waktu Bener Meriah,” jelas Taslim.

Taslim merincikan, untuk piagam atau sertifikat berjumlah 60 lembar, sementara untuk jadwal shalat telah dicetak sebanyak 150 lembar untuk 150 masjid, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani, Kepala Baitul Mal Tgk. Usman, Ketua Huda Tgk. Husaini Sasah, S.Sy, Ketua MAA, Abdul Kassah, Kadis Pendidikan Dayah Almanar,SE,  Perwakilan Kemenag Hasbiallah, S.Ag, Para Camat, Para Mukim dan undangan lainnya. (Rel/Jun).