DPC-APDESI Bener Meriah Dilantik

DPC-APDESI Bener Meriah Dilantik
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim) Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan Wakil Bupati Dailami menghadiri kegiatan pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Bener Meriah periode 2020-2025 di GOR Simpang Tiga Redelong, Selasa (06/04/2021).

REDELONG – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan Wakil Bupati Dailami menghadiri kegiatan pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Bener Meriah periode 2020-2025 di GOR Simpang Tiga Redelong, Selasa (06/04/2021)

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda – forkopimda plus Bener Meriah, Para Asisten, Para Kepala SKPK dalam Lingkungan Pemkab Bener Meriah, Camat, Reje Kampung serta perangkat kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bener Meriah menyampaikan selamat kepada ketua Zuhra dan pengurus APDESI Kabupaten Bener Meriah yang terpilih serta dilantik oleh Ketua APDESI Aceh. ia berharap, dengan kegiatan.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini akan memberikan semangat dan dorongan bagi pengurus APDESI Bener Meriah untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Bener Meriah. Terimakasih kepada pengurus APDESI Bener Meriah yang sebelumnnya yang telah memberikan banyak hal untuk kemajuan Bener Meriah,”ucap Tgk. H. Sarkawi.

Lebih jauh dikatakan Bupati, sebanyak 232 kampung di 10 kecamatan yang sudah menyalurkan dana desa tahap pertama sebanyak 144 kampung di 10 kecamatan. Adapun kecamatan yang sudah selesai menyalurkan tahap pertama ada 5 kecamatan, yaitu Mesidah, Permata, Gajah Putih, Bener Kelipah, dan Kecamatan Bukit.

Disisi lain Bupati juga menyampaikan terkait akan digelarnya pemilihan reje serentak untuk 41 kampung di 10 Kecamatan. dijelaskan, pemilihan reje kampung ini paling banyak terdapat di Kecamatan Bukit, sebanyak 12 kampung.

Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah tersebut menyampaikan terkait pelaksanaan lomba kampung, untuk itu Bupati meminta agar para camat dapat mengusulkan tiga kampung di kecamatan masing-masing yang terbaik untuk diperlombakan nantinya.

“Hingga sampai dengan saat ini baru 3 kecamatan yang telah menyampaikan nama-nama kampung yang akan mengikuti lomba kampung itu, 3 kecamatan itu adalah Kecamatan Gajah Putih, Bener Kelipah, dan Kecamatan Timang Gajah, sementara 7 kecamatan lain belum menyampaikan,”terang Bupati.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, penilaian program DEPIK (Dana Insentif Pembinaan Kampung) akan dilaksanakan tahun ini. Kampung yang memiliki inovasi teknologi agar menjadi perhatian. Selain itu bupati juga menyampaikan, pengelolaan keuangan desa agar dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “Kita akan melakukan Siskeudes secara online,” tutup Bupati Bener Meriah. (Rel/Jun)