Musrembang 2021, Pemkab Bener Meriah Prioritaskan Pembangunan Ini

Musrembang 2021, Pemkab Bener Meriah Prioritaskan Pembangunan Ini
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah dalam hal ini Bupati Bener Meriah menghadiri Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Aceh di Banda Aceh, Senin kemarin (05/04/2021).

BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah dalam hal ini Bupati Bener Meriah menghadiri Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Aceh di Banda Aceh, Senin kemarin (05/04/2021).

Musrenbang tersebut merupakan dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) tahun 2022. Diketahui, RKPA merupakan dokumen perencanaan Pemerintah Aceh untuk tahun 2022, dengan mengacu pada Dokumen RPJM Aceh Tahun 2017-2022 serta memperhatikan Prioritas Pembangunan Nasional. Tahun 2022 menjadi tahun terakhir dalam pencapaian target RPJM Aceh.

Informasi yang diterima analisisnews.com, Selasa (06/04/2021), Pemkab Bener Meriah akan memprioritaskan pembangunan jalan dua jalur Simpang Tiga-Pondok Baru.

“Pemda Bener Meriah telah menyusun Program Prioritas Kabupaten yang akan diusulkan dalam Musrenbang Provinsi Aceh, dengan harapan nantinya dapat terakomodir di tahun 2022, program yang kita usulkan telah menyentuh bidang peningkatan Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan dan  Infrastruktur,” kata Bupati.

Untuk infrastruktur, lanjutnya, salah satunya yang menjadi Prioritas kita adalah Pembangunan Jalan dua jalur simpang tiga- Pondok baru  yang mana kita Sudah memiliki DED (Detail Engenering Design), sehingga pembangunannya kita harapkan dapat terlaksana di tahun 2022 mendatang.

Kegiatan Musrenbang tersebut di buka oleh Sekda Aceh Taqwallah mewakili Gubernur Aceh dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Aceh, seluruh Bupati/Walikota Se-Aceh dan Para Kepala Bappeda Kabupaten/ Kota.

Sebelumnya, dalam Penyusunan RKPA ini pemerintah Kabupaten/Kota menyampaikan draf usulan program/kegiatan sumber TDBH Migas dan DOKA tahun 2022 kepada Pemerintah Aceh.

Kabupaten Bener Meriah sendiri telah menyiapkan beberapa prioritas program pembangunan untuk nantinya diusulkan dalam RKPA tersebut. (WK/Jun)