Wabup Terima Kunjungan Leuser Internasional Foundation

Wabup Terima Kunjungan Leuser Internasional Foundation
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim-BM) Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menerima kunjungan serta silaturahmi dengan komunitas Leuser Internasional Foundation (LIF) Said Fauzan Baabud, di ruang kerja Wabup Bener Meriah pada Selasa (06/04/2021).

REDELONG – Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menerima kunjungan serta silaturahmi dengan komunitas Leuser Internasional Foundation (LIF) Said Fauzan Baabud, di ruang kerja Wabup Bener Meriah pada Selasa (06/04/2021).

Pertemuan Wabup Dailami dengan pihak LIF tersebut turut dihadiri oleh Kadis Pertanian Bener Meriah Ir. Nurisman, Kadis Pariwisata Bener Meriah Irmansyah, S.STP, M.SP, Kadis Perdagangan Abdul Khadir,ST, M.Si, Kadis Koperasi dan UKM Ir. Abadi.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu Said Fauzan Baabud menyampaikan kepada Wabup Dailami pihaknya sejak Tahun 2009 telah melakukan sejumlah kegiatan di Kabupaten Bener Meriah khususnya daerah dataran tinggi Gayo, diantaranya restorasi lahan kritis, penanaham pohon, rehabilitasi pipa air. Dan yang akan direncanakan proyek ramah burung, agar kebun kopi di dataran tinggi Gayo bisa mendapat sertifikat lahan ramah burung internasional.

Menurut Said Fauzan Baabud sertifikat ramah burung tersebut sudah lazim di daerah Amirika Lantin. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut harus dilakukan surve lapangan.

Terkait hal tersebut Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan terimakasihnya kepada pihak LIF yang telah banyak melakukan kegiatan yang fositif di kabupaten tersebut selama ini.

Wabup juga menyadari bahwa saat ini banyak burung-burung yang diburu, sehingga populasi burung sudah mulai menurun, sementara kata Dailami, bahwa burung sangat membantu para petani, terutama petani kopi, dalam membasmi hama di kebun mereka.

“Saat ini coba kita lihat kebun-kebun kopi yang mulai sunyi dengan kehadiran burung, sehingga hama seperti ulat dan sejenisnya menggangu tanaman kopi. Sudah seharusnya kita membuat sebuah aturan yang melarang perburuan burung di daerah kita ini.” Demikian Wabup Bener Meriah. (Rel/Jun)