Kegiatan Diseminasi, Bupati Bener Meriah harapkan Peran Litbang Mampu Memberikan Kontribusi

Kegiatan Diseminasi, Bupati Bener Meriah harapkan Peran Litbang Mampu Memberikan Kontribusi
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim) Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka kegiatan Diseminasi hasil-hasil kelitbangan wilayah tengah Aceh di Aula Sekretariat daerah Bener Meriah, Kamis (08/04/2021).

REDELONG – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi ikut serta membuka kegiatan Diseminasi hasil-hasil kelitbangan wilayah tengah Aceh di Aula Sekretariat daerah setempat, Kamis (08/04/2021).

“Peran Litbang hendaknya mampu memberikan kotribusi dalam peningkatan tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah, mendorong peningkatan daya saing dan terciptannya inovasi daerah,”kata Bupati dihadapan tamu dari Provinsi Aceh tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya disampaikan, Bupati berharap sebelum sampai ke level diseminasi hasil litbang, bupati mengajak untuk terlebih dahulu untuk mengetahui sumber – sumber data yang harus bisa mengambarkan kondisi yang sebenar-benarnya untuk nantinya dijadikan acuan.

“Penelitian dan pengembangan memiliki fungsi penting dalam pembangunan terutama dalam perencanaan dan evaluasi hasil pembangunan,” tambahnya.

Hal ini kata Bupati, menunjukkan bahwa BAPPEDA Aceh sebagai institusi yang diamanahkan untuk menjelaskan fungsi tersebut melalui penyelenggaraan kegitan penelitian dan pengembangan dengan fokus terhadap isu aktual yang sedang berkembang di daerah untuk selanjutnya melewati tahap pengumpulan data dan analisis, serta menterjemahkan dalam bentuk rekomendasi untuk mendukung kebijakan daerah.

Bupati berharap kegiatan yang berlangsung hari itu menjadi momentum bagi semua untuk mendorong komitmen para stakeholder dalam berkontribusi bagi pembangunan Aceh melalui pendekatan riset dan jejaring penelitian, serta keterlibatan semua pihak didalamnya. (Rel/Jun)