Dandim 0110/Abdya Ajak Wartawan Jaga Sinergitas

Dandim 0110/Abdya Ajak Wartawan Jaga Sinergitas
Foto: analisisnews.com/agus s SILAHTURAHMI: Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menjamu para wartawan yang bertugas di Abdya dalam kegiatan silahturahmi yang berlangsung di aula Makodim setempat, Jumat (9/4/2021).

BLANGPIDIE-Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Inf Arip Subagiyo mengajak para wartawan yang bertugas di kabupaten setempat untuk terus bersinergi dengan jajaran TNI, termasuk dengan kalangan lainnya sehingga mampu membawa Abdya ke arah yang lebih baik. Hal tersebut disampaikannya saat bersilahturahim dengan para wartawan dari berbagai media di aula Makodim setempat, Jumat (9/4/2021).

Dikatakan, silaturahmi tersebut merupakan ajang membina hubungan baik dengan para wartawan, karena  media salah satu faktor pendukung untuk pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Abdya ke depannya.

“Kita berharap dengan silahturahmi ini semakin mempererat hubungan  TNI dengan para wartawan,” tuturnya.

Menurutnya, peran serta wartawan terutama dalam hal penyampaian informasi sangat diharapkan, sehingga apa saja bentuk kemajuan yang telah berhasil dicapai dalam sebuah proses pembangunan dapat dengan mudah diketahui oleh kalayak ramai. Masyarakat tentunya harus mengetahui apa saja perkembangan yang telah dicapai, sehingga keberadaan jurnalis dalam penyampaian informasi melalui media baik itu media cetak, media online maupun elektronik sangat dibutuhkan.

Tujuan lain dari kegiatan silahturahmi itu adalah untuk meningkatkan hubungan antara jajaran Kodim 0110/Abdya dengan awak media, khususnya dia sebagai Dandim. Peran wartawan lewat pemberitaan dan sosial kontrolnya  sangat penting dalam menggugah masyarakat untuk terus meningkatkan dukungan dan kepercayaan terhadap pemerintah. Karena itulah para wartawan diharapkan dapat  memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa segala program pembangunan yang dilaksanakan untuk kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk penyampaian informasi terkait perkembangan Covid-19 di Abdya.

Selain itu dia juga meminta agar insan Pers tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan sebagai warga negara Indonesia, jaga kedamaian dan ciptakan rasa aman dalam daerah, hubungan baik perlu dijaga, sebab untuk mendapatkan informasi ataupun konfirmasi, wartawan juga butuh tanggapan dari Kepolisian maupun TNI.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Abdya, Drs H Zainun Yusuf, mengapresiasi pertemuan dan silaturahmi tersebut, sebab momen silahturahmi antara jajaran TNI duduk sepapan dengan para wartawan bersifat tidak rutin dan hanya sesekali. Dalam tugas menjaga kondisi daerah untuk tetap aman dan damai dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari semua kalangan, bukan hanya dengan jurnalis namun juga dengan semua kalangan masyarakat.

Ditambahkan, jurnalis yang bertugas di Abdya khususnya yang tergabung dalam PWI Abdya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menyajikan informasi-informasi yang akurat dan terpercaya. Disamping dapat menumbuhkan semangat perdamaian dikalangan masyarakat, juga  dapat memberikan contoh bagi para jurnalis lainnya di luar organisasi PWI terutama dalam hal penyampaian berita yang berimbang.

“Apresiasi kepada jajaran Kodim 0110/Abdya khususnya Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo, semoga kebersamaan ini untuk kedepannya tetap terjalin,” imbuhnya. (ag)