Sambut Bulan Ramadhan, KAMMI Aceh Tengah berbagi Al-Qur’an

Sambut Bulan Ramadhan, KAMMI Aceh Tengah berbagi Al-Qur'an
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (KAMMI AT) KAMMI Aceh Tengah salurkan Al-Qur'an di Desa Timang Rasa, Kecamatan Kute Panang Aceh Tengah. Jum'at (09/04/2021).

TAKENGON – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, KAMMI daerah Gayo melalui KAMMI Aceh Tengah menyalurkan bantuan berupa Al-Qur’an ke TPA Timang Rasa Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah, pada Jumat kemarin, 9 April 2021.

Informasi yang diterima analisisnews.com, Sabtu (10/04/2021), sebelumnya KAMMI juga sempat menyalurkan dana pembangunan masjid di kecamatan tersebut yaitu pada 18 Februari 2021. 

Bacaan Lainnya

Ketua KAMMI Aceh Tengah Mursalin mengatakan, gerakan ini dilakukan sebagai  wujud kepedulian mereka terhadap generasi masa depan bangsa khususnya santriwan/santriwati yang ada di desa tersebut.

“Gerakan ini kami lakukan sebagai rasa kepedulian kami kepada santriwan/santriwati yang ada di desa timang rasa. Yang pada saat ini kekurangan fasilitas untuk mengaji seperti ikra’ dan Al-Qur’an,” ucap Mursalin. 

Sementara itu Ketua KAMMI daerah Gayo Mukhlisin menambahkan gerakan ini dilakukan secara rutin di sela banyak tempat yang juga membutuhkan, baik fasilitas pengajian, perluasan lahan masjid, pembangunan masjid dan sebagainya. 

“Untuk itu kita membuka pintu bagi para donatur yang ingin berinfak untuk umat baik berbentuk barang maupun uang, kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membantu kami dalam menjalankan program yang baik ini dengan memberikan fasilitas yang kita butuhkan,” harap Mukhlisin, sembari mengajak  jelang bulan Ramadhan ini untuk  membuat kegiatan bermanfaat. 

Pada kesempatan tersebut, ketua Humas KAMMI Aceh Tengah Firdaus menyebutkan, kegiatan mulia itu  bekerjasama dengan yayasan Dharma Bakti Mandiri. Disampaikan, pihak pengurus yayasan meminta bekerjasama untuk mencari tempat yang membutuhkan Al-Qur’an, dan terpilihlah desa Timang Rasa yang dinilai memang efektif untuk disalurkan. 

“Terimakasih kami ucapkan kepada sahabat yayasan Dharma Bakti Mandiri, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.”

Sedangkan Pengurus masjid mewakili Tgk. Sangka Tua Tanjung mengucapkan terima kasih atas donasi yang telah diberikan oleh Kammi Aceh Tengah dan pihak terkait. (Rel/Jun)