Lagi, SMK Negeri 1 Bener Meriah Bantu Masyarakat Desa Blang Kucak

Lagi, SMK Negeri 1 Bener Meriah Bantu Masyarakat Desa Blang Kucak
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Humas) SMK Negeri 1 Bener Meriah masuk desa diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial, seperti memperbaiki jalan yang rusak di desa, membersihkan Masjid atau Menasah desa. Sabtu (24/04/2021).

REDELONG – Setelah Jumat 24 April 2021 kemarin menutupi lobang jalan Kabupaten di desa Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, kini SMK Negeri 1 Bener Meriah kembali melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Blang Kucak, Kecamatan Wih Pesam Kabupaten setempat. 

Hal ini disampaikan oleh ketua Pelaksana kegiatan Rahayu Sehat Widodo, S.Pd, M.Pd kepada analisisnews.com Sabtu (24/04/2021).

Dikatakan, program SMK Negeri 1 Bener Meriah masuk desa diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial, seperti memperbaiki jalan yang rusak di desa, membersihkan Masjid atau Menasah desa.

Selain program ini, pihak SMK bersama guru dan siswa juga melakukan servis kendaraan sepeda motor milik imam desa, serta melakukan renovasi rumah dan pembagian sembako kepada kaum dhuafa.

“Adapun yang menjadi desa pilot project dalam kegiatan ini adalah 6 Desa yang ada di sekitar SMK Negeri 1 Bener Meriah baik desa-desa yang ada maupun di luar Kecamatan Bukit,” kata Rahayu Sehat Widodo.

Kegiatan program ini, lanjutnya, dilaksanakan mulai tanggal 24 April 2021 sampai dengan 5 Mei 2021, “dengan harapan dalam waktu yang singkat tersebut, para siswa SMK Negeri 1 Bener Meriah dengan pendampingan seluruh dewan guru dapat melaksanakan dan menyelesaikan program tersebut dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu kepala sekolah SMK Negeri 1 Bener Meriah Drs. Samsuddin menjelaskan, program SMK masuk desa merupakan implementasi dari Inpres No. 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dengan program SMK masuk desa membuktikan bahwa SMK itu bukan menambah masalah bangsa.

“Namun harus menjadi solusi bangsa dengan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Sehingga SMK menjadi sebuah sarana untuk membangun harapan dan masa depan yang ada di desa dengan munculkan sinergi positif antara SMK dan Desa,” tegas Kepsek Samsuddin.

Selain itu, salah satu warga desa Blang Kucak yang tidak mau disebutkan namanya memberikan apresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kepala Sekolah, seluruh Dewan Guru beserta Siswa.

“Semoga kebaikan dan sumbang asih baik tenaga, moril dan materil yang diberikan, dibalas oleh Allah dengan pahala dan rizki yang berlimpah. Doa kami, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan dapat terlaksana dengan baik. Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Blang Kucak mengucapkan Brijin (red: Gayo) dan terimakasih.” (Rel/Jun)