391 Mustahiq di Bener Meriah Dapat Santunan dari Baitul Mal Aceh

391 Mustahiq di Bener Meriah Dapat Santunan dari Baitul Mal Aceh
Analisisnews.com/Junaidi. Wakil Ketua Komisioner DR. Abdul Rani Usman, M.Si (baju pink bermasker) foto bersama dengan perwakilan kampung yang mendapatkan penghargaan dari Baitul Mal Aceh karena telah lantaran karena telah mengelola Baitul Mal tingkat kampung secara baik dan berintegritas.

REDELONG – Sebanyak 391 Mustahiq keluarga miskin di seluruh Kabupaten Bener Meriah akan mendapat santunan dari Baitul Mal Aceh. 

Hal ini disampaikan dalam Rakor di Masjid Agung Babussalam Bener Meriah. Informasi yang diterima analisisnews.com Sabtu (1/4/2021), Baitul Mal Provinsi Aceh melalui Wakil Ketua Komisioner DR. Abdul Rani Usman, M.Si  memberikan bantuan santunan Ramadhan sebesar Rp 391.000.000 yang diterima secara simbolis oleh Sekda  Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. 

Pada kesempatan itu, DR. Abdul Rani Usman, M.Si mengapresiasi kepada Baitul Mal Bener Meriah karena tercepat dalam penginputan data mustahiq untuk santunan Ramadhan tersebut. 

“Baitul Mal Bener Meriah merupakan kabupaten pertama di Provinsi Aceh yang mendapat realisasi bantuan santunan Ramadhan,” ujarnya. 

Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengapresiasi atas penghargaan capaian kinerja Baitul Mal Bener Meriah berkenaan penyaluran santunan Ramadhan tersebut. Sekda berpesan informasi dan hal-hal baik apa saja harus dipublikasikan ke masyarakat, misalnya melalui media sosial. 

Kegiatan tersebut juga diisi diskusi dengan dengan narasumber DR. Abdul Rani Usman, M.Si, Kepala Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah, Tengku Usman, Sekertaris Baitul Mal, Drs. Jus Anri, Kepala MPU Bener Meriah, Tgk AL-Muzani Kepala MPU serta Kakankemenag Bener Meriah Drs. Hamdan MA.

Pada rakorda tersebut dihadiri Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten III Armansyah, SE, M.Si,  Wakil Ketua Mahkamah Syar’iah Yananto, S.HI, M.H, Kajari diwakili oleh Kasubag Bin Zulfikar, SH, Inspektur Mawardi, S.Ag, M.Sos, Kadis Perhubungan Abdul Gani, SP, M.Si, Kadis Pariwisata Irmansyah, S.STP, MSP, Kepala BKPP Kamaruddin, S. AP. Sekretaris Dinsos Hasyimi IB, S.KM, M.Kes, Perwakilan Dandim 0119/BM, perwakilan dari Kapolres,  Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP, para reje, dan imam mukim di wilayah Kabupaten Bener Meriah. (Jun)