Bidan Desa Turut Ambil Peran Penanganan Covid 19 di Bener Meriah

Hadapi Lebaran, Pemkab Bener Meriah Arahkan Layanan Kesehatan Siap Siaga
Analisisnews.com/Junaidi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga M.Si menegaskan kepada seluruh Kesehatan di kabupaten setempat untuk selalu siap siaga dalam menghadapi Idul Fitri 1442 H, dan tidak boleh ada yang kosong. Senin (3/4/2021).

REDELONG – Dalam penanganan Covid 19, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah turut libatkan peran Bidan Desa (Bides) dalam optimalisasi Pelayanan tingkat kampung.

“terkait penanganan Covid-19 agar Bidan Desa dapat mengambil peran dalam memahami dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si saat menjadi pembina Apel di Puskesmas Blang Rakal, Pintu Rime Gayo, Senin (3/5/2021)

Bacaan Lainnya

Hal ini menurutnya agar tidak terkontaminasi oleh informasi tidak valid serta aktif melakukan pemantauan kesehatan warga terlebih bagi warga yang punya riwayat perjalanan keluar daerah.

Sekda menyampaikan, Bidan Desa merupakan garda terdepan di lapangan dan sumber data agar melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pemenuhan data valid kesehatan di Kampung.

Disamping menyampaikan Peran Bidan Desa, Sekda juga tampak menyindir peningkatan kinerja pegawai, hal ini bertujuan untuk meningkatkan target SAKIP mencapai “BB” pada tahun 2022.

“Maka kepada seluruh pegawai Pemerintah Kab. Bener Meriah  harus sudah memahami, menguasai dan melaksanakan tupoksi masing- masing secara terencana dengan baik,” pinta Sekda Haili Yoga.

Dalam penutupannya, Sekda juga bernasihat untuk mengoptimalkan ibadah selama bulan Ramadhan, seperti senantiasa gemar membaca Al-Qur’an.

Apel diikuti oleh Kepala Dinas PMK Kab Bener Meriah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas P3A & KB, Kalak BPBD,    Sekretaris Dinas Syariat Islam, Kabag Tapem, Kasubag Protokol, Kapus Blang Rakal, Para Dokter Puskesmas, Para Bidan Desa; dan Para Pegawai Puskesmas. (Rel/Jun)