TNI-Polri Ajak Masyarakat Optimalkan Penerapan Prokes Covid-19

TNI-Polri Ajak Masyarakat Optimalkan Penerapan Prokes Covid-19
Foto: analisisnews.com/agus s PENERAPAN PROKES: Personel TNI jajaran Kodim 0110/Abdya dan personel jajaran Polres Abdya, mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan penerapan Prokes Covid-19, di kompleks PPI Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Abdya Selasa (4/5/2021).

BLANGPIDIE-Personel TNI dijajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), bekerjasama dengan jajaran Polres Abdya, Selasa (4/5/2021) menyisir kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga Kecamatan Susoh kabupaten setempat guna mengingatkan masyarakat untuk mengoptimalkan penerapan prtokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, melalui Serma Roni K, salah seorang personil Koramil 04/Susoh mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya itu, yang bekerjasama dengan personil polisi jajaran Polres Abdya, adalah semata-mata sebagai bentuk upaya mengatasai bahaya penyebaran Covid-19. Sebagaimana diketahui, saat ini kasus Covid-19 sudah mulai naik persentasenya di tingkat dunia.

“Kami langsung ke PPI Ujung Serangga karena aktivitas masyarakat disini lebih ramai. Himbauan ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Abdya,” ujarnya.

Pihaknya langsung menegur puluhan warga yang kedapatan tidak memakai masker dan melanggar penerapan Prokes lainnya. Padahal,  para warga dimaksud berada dalam kerumunan seratusan orang yang menganteri untuk membeli ikan di kompleks PPI Ujung Serangga. Tidak hanya menegur, para personel TNI dan Polri ini juga membagikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker.

Jalil salah seorang warga mengapresiasi langkah dan upaya para personel TNI dan Polri tersebut. Berbagai bentuk himbauan terus diserukan petugas kepada masyarakat, agar tetap menerapkan Prokes, untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Abdya. Tidak hanya menyampaikan ajakan, para personel tersebut langsung memberikan masker kepada warga serta nelayan yang tidak memakai masker.

“Semoga saja mata rantai penyebaran virus ini terhenti dan masyarakat semakin disiplin dengan penerapan Prokes saat keluar rumah serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” punglasnya. (ag)