Jembatan Kampung Wih Porak Bener Meriah Kembali Normal

REDELONG – Usai melakukan peninjauan lahan Penanaman Pisang Cavendish dan lokasi peternakan di Teget, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami meninjau kembali perbaikan jembatan Kampung Wih Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Minggu (09/05/2021).

Diketahui, jembatan ini sempat ambruk lantaran karena hujan deras beberapa bulan lalu, akibat bencana alam banjir bandang, yang mengakibatkan badan jembatan, kurang lebih 20 meter, terbawa arus sungai. Akibatnya masyarakat tidak dapat melalui jalan akses sentra ekonomi di Pintu Rime Gayo ini selama beberapa bulan.

Perbaikan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu, tampak sudah hampir rampung dan sementara sudah aman untuk dilintasi masyarakat.

Wakil Bupati Dailami mengucapkan syukur atas kembali normalnya akses jalan masyarakat ini. 

“Kita ucapkan syukur alhamdulilah atas rampungnya perbaikan jembatan ini, sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi dalam melakukan aktivitas sosial dan ekonomi. Akan tetapi yang sangat penting kami himbau, agar masyarakat sama-sama menjaga jembatan ini,” ujar Dailami di hadapan Camat Pintu Rime Gayo Edy Irwansyah Putra, SH dan beberapa masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

Dengan menjaga Daerah Aliran Sungai (DAS), lanjutnya, tidak melakukan penebangan pohon, dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, merupakan upaya kita dalam menjaga jembatan ini. 

“Karena kalau tidak kita jaga bersama, maka suatu saat akan terjadi kerusakan lagi. Tentunya akibat debit air yang tinggi dan penyumbatan aliran sungai, sehingga diperlukan kerjasama dari seluruh masyarakat sekitar,” terang Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Pada kesempatan tersebut, beberapa masyarakat yang melintas mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Dailami atas perbaikan jembatan itu. (Rel/Jun)