Apel, Sekda Bener Meriah Tegaskan Nakes Puskesmas Disiplin Aturan

  • Whatsapp
Apel, Sekda Bener Meriah Tegaskan Nakes Puskesmas Disiplin Aturan
Analisisnews.com/Junaidi. Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga. M.Si menjadi pembina apel di UPTD Puskesmas Panteraya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (11/5/2021).

REDELONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menjadi Pembina Apel Bersama di UPTD Puskesmas Pante  Raya Kecamatan Wih Pesam dalam rangka mengecek dan melihat langsung semua tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di UPDT Puskesmas setempat, terutama tentang kedisiplinan, kerapian dan lainnya, Selasa, (11/5/2021).

Dalam amanatnya Haili Yoga mengajak Nakes untuk terus meningkatkan kabaikan, keimanan kepada Allah Swt, terutama dalam membaca Al-Qur’an di bulan ramadan ini.

Bacaan Lainnya

“dan yang terpenting setiap kita bekerja atau melakukan kegiatan yang bemanfaat mari kita bayangkan wajah orang tua kita, sambil berdo’a apapun yang saya lakukan demi untuk kebaikan limpahkanlah rahmatmu kepada orang tua saya, karena itu yang terpenting bukan yang lain,” papar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menanyakan tentang kesiapan para Nakes di UPTD Puskemas setempat guna mengantisipasi kesehatan di hari Raya Idul Fitri 1442 H. Diketahui, UPTD Puskesmas Pante Raya menerjunkan kurang lebih 15 sampai 20 Nakes setiap harinya untuk bersiaga melayani masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresisasi semoga ibu dan Bapak dalam menjalankan tugas selalu dilindungi oleh Allah, SWT,” harapnya.

UPTD Puskesmas Pante Raya, kata Haili Yoga, adalah salah satu sentral pusat keramaian, Puskesmas Pante Raya pelayanan sudah cukup baik dan harus terus ditingkatkan, dan kami tidak mau mendengar bahwa pelayan di Puskesmas ini menurun, jangan itu sempat terjadi.

“Saya sangat mengharapkan kepada Nakes semuanya, baik dalam bulan suci ramadhan maupun sesudah ramadhan nantinya, tolong sampaikan kepada keluarga dan warga sekitar, agar terus menjalankan Prokes dengan ketat, terutama dengan menerapkan 3 M, untuk menghindari terjadinya klaster baru Covid-19,” tandas Haili Yoga lagi.

Disamping itu pula, Sekda juga menyoroti pakaian, jilbab, dan papan nama para pegawai Nakes yang selanjutnya menegaskan untuk berpakaian sesuai aturan dan kompak.

“Pakailah jilbab yang sudah dianjurkan, jangan lagi memakai jilbab lebaran dengan warna warni, mungkin menurut  ibu itu bagus, tapi tidak menurut aturan, ASN itu punya aturan,”  tegas Sekda sembari mewajibkan memakai identitas lengkap.

Diakhir penyampaiannya, Sekda kembali mengharapkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menghindari hal-hal negatif, serta mengajak Nakes melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing tidak mengikuti kehendak, “kalau ada masalah-masalah laporkan kepada pimpinan, tidak ada istilah gerakan,” tutup Sekda.

Tampak hadir dalam apel bersama tersebut Asisten III Armansyah, SE, M.Si, Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE, MT, Sekretaris Dinkes Hasyimi, IB, S.KM, M.Kes, Kabag Tapem Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Kapus Muswilah, para dokter, bidan, perawat dan seluruh staf. (Rel/Jun).

Pos terkait