Tiga Mahasiswa S-2 IAIN Lhokseumawe Asal Bener Meriah Raih Predikat Cumlaude

Analisisnews.com/Junaidi. Sebanyak Tiga mahasiswa asal Bener Meriah yang mengikuti kuliah S-2 (Master) pada Program Pascasarjana (Pps) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) meraih Predikat Cumlaude pada acara Yudisium kampus tersebut, Selasa (8/6/2021).

LHOKSEUMAWE : Sebanyak Tiga mahasiswa asal Bener Meriah yang mengikuti kuliah S-2 (Master) pada Program Pascasarjana (Pps) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) meraih Predikat Cumlaude pada acara Yudisium kampus tersebut, Selasa (8/6/2021).

Ketiga mahasiswa peraih Predikat Coumlude ini masing-masing adalah Lasma Farida, S. Ag, M. Pd dari jajaran Kementerian Agama Bener Meriah yang saat ini menjabat Kepala MIN 13, Masrura, S. Pd, M. Pd yaitu Kepala SMP Pondok Sayur dan Suhayria, S. Pd, M. Pd guru SMP Semayoen Nusantara keduanya dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

Atas peneriamaan gelar Megister Pendidikan (M. Pd) dan predikat coumlude Lasma Farida mengucap “Syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs. H. Hamdan, MA, Kasi Pendis Hasbiyallah ZA, S. Ag, atas izin dan motivasinya. Keluarga besar MIN 13 Bener Meriah, para dosen MPI, pembimbing tesis, Kepala dan dewan guru MTsN 2 Bener Meriah dan juga Ketua beserta seluruh komisioner MPD yang telah turut berkonstribusi atas proses sampai diterimanya gelar M. Pd dan predikat cumlaude,” kata Lasma.

Sebab, lanjut Lasma, semua mahasiswa setelah mengikuti sidang tesis dan yudisium berhak menggunakan gelar M.Pd sesuai dengan ketentuan, namun predikat Cumlaude (dengan pujian) hanya diberikan kepada mahasiswa yang memiliki nilai tinggi dan waktu tempuh kuliah kurang dari batas yang ditetapkan yaitu 2 tahun atau 4 semester.

Sementara itu Masrura juga merasa bersyukur atas tercapainya pendidikan masternya itu, “Alhamdulillah berkat usaha dan doa serta partisipasi semua pihak, terutama doa dari ayah bunda kami bertiga dapat menyelesaikan pendidikan S-2 pada Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dalam waktu 18 bulan dan waktu sidang munaqasyah tesis tepat dibulan Ramadhan pada awal Mei lalu,” jelas Masrura.

Masrurah dan Suhayria menghanturkan terima kasih kepada Bupati Bener Meriah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPP yang telah memberikan izin belajar serta support. Terimakasih kepada Bapak Rektor, Wakil Rektor, Bapak Direktur, Wakil Ddirektur, dan Ketua Prodi MPI, yang telah memberikan arahan, bimbingan, dan motivasi, dan terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa MPI angkatan 2019. Yang telah membantu dan memberikan dukungan.

“Kepada rekan-rekan guru, kepala sekolah lingkungan dinas pendidikan dan Kemenag Kabupaten Bener Meriah kiranya dapat melanjutkan study Manajemen Pendidikan di Pascasarjana IAIN Lhokseumawe.” demikian pungkas Masrurah. (Jun)