Asriadi Terpilih Menjadi Reje Desa Kelitu, Aceh Tengah

Analisisnews.com/Junaidi. Foto (SK) Masyarakat Desa Kelitu Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa, yakni untuk menentukan pemimpin Kampung setempat pada Kamis, (10/6/2021).

TAKENGON : Masyarakat Desa Kelitu Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa, yakni untuk menentukan pemimpin Kampung setempat pada Kamis, (10/6/2021).

Informasi yang diterima analisisnews.com, dalam pemilihan tersebut dimenangkan oleh Asriadi SP.d dengan perolehan suara 173 suara, sementara satu lawan lainnya Kasdi dengan suara 103 suara.

Pada pemilihan tersebut, sebanyak 310 orang yang mestinya menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), akan tetapi sebanyak 33 pemilih tidak berhadir, sehingga total pemilih sebanyak 277 orang. Pemilihan ini juga terdapat satu suara yang rusak.

Sementara itu Camat Bintang Sukurdi Wen Mks. STP. M.Si menyampaikan, pemilihan Reje Kampung tersebut bukan bertanding melainkan bersanding.

“Kita semua hanya saudara saja karena tingkat desa, ini adalah tahunan antara Kabupaten dan Kecamatan dan setiap kandidat harus siap menang dan siap kalah,” ujar Sukurdi.

Panitia pelaksana pemilihan Reje Kampung, Iwan Fitra kepada analisisnews.com menyampaikan, Pesta demokrasi pemilihan Reje kampung tersebut diadakan di aula Gedung Serba Guna desa setempat yang di ikuti oleh 2 peserta yaitu nomor urut satu (1) Kasdi dan nomor urut dua (2) Asriadi dengan jumlah daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 310 orang.

Selanjutnya Hamdan, selaku masyarakat menambahkan Pemilihan reje untuk Periode tahun 2021 hingga 2027 mendatang dengan semangat masyarakat desa setempat sangat mendukung kegiatan ini untuk memajukan desa.

“Dari pemilihan Reje ini, kami sebagai masyarakat berharap kepada Reje yang terpilih agar senantiasa membangun Desa Kelitu agar lebih baik ke depannya.” Demikian Hamdan. (SK/Jun)