Meningkatkan SPBE, Kominfo Bener Meriah Jalin Kerjasama dengan Kampus UIN Ar-Raniry

Analisisnews.com/Junaidi.

BANDA ACEH : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kominfo setempat telah menjalin kerjasama dengan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Kerjasama ini berupa Penyusunan Rencana Induk (Renduk) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022-2026. 

Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Sains dan Teknologi kampus biru tersebut pada Rabu, (23/6/2021).

Informasi yang dihimpun analisisnews.com, Renduk SPBE merupakan tindak lanjut dari Perpres 1995 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Tujuannya untuk menentukan arah kebijakan pengembangan SPBE di Kabupaten Bener Meriah,” kata Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi, S.STP., M.A.P.

Disampaikan, tujuan tersebut akan berlangsung selama 5 tahun ke depan dengan penatakelolaan SPBE pada seluruh program kerja OPD/SKPK. 

Selain itu, program kerja OPD/SKPK ini melalui penerapan SPBE dalam bidang perencanaan, penganggaran, pengadaan, kepegawaian, kearsipan, pengaduan publik dan pusat data. 

“Dengan penerapan SPBE diharapkan dapat meningkatkan nilai Indeks SPBE setiap tahun,”harap Ilham.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan salah satu kampus jantung hati rakyat Aceh ini dilakukan langsung Kadis Kominfo Ilham Abdi dengan Fakultas Sains dan Teknologi diwakili Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Mizaj Iskandar. (Rel/Jun)