Terkait Penerimaan CPNS di Bener Meriah, Pemkab Segera Dibuka

NA
Analisisnews.com/Junaidi. Kepala BKPP Bener Meriah Kamaruddin, S.Ap.

REDELONG : Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bener Meriah telah membuka formasi CPNS dan PPPK sejak Rabu 30 Juni 2021.

Informasi yang diterima analisisnews.com Rabu (30/6/2021), adapun formasi yang dibuka yaitu Tenaga Teknis CPNS umum sebanyak 15 formasi, CPNS disabilitas 1 formasi, Tenaga pendidik CPNS 0 formasi dan PPPK sebanyak 732 formasi. Tenaga Kesehatan CPNS 51 formasi dan PPPK sebanyak 69 formasi.

Kepala BKPP Kamaruddin, S.Ap., saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya menjelaskan, pihak BKPP Bener Meriah telah menggelar rapat dalam rangka persiapan dan pembentukan panitia pelaksanaan ujian bagi calon CPNS maupun PPPK.

Kamaruddin menyebutkan, untuk saat ini lokasi pelaksanaan ujian bagi CPNS dan PPPK akan dilaksanakan di SMP Negeri Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. 

“Namun ini masih pilihan sementara, kita juga meminta konfirmasi ke Dinas Pendidikan untuk memberi masukan tempat yang layak dalam pelaksanaan ujian ini,” kata Kamaruddin. 

Sedangkan menyangkut waktu dan jadwal, tambah Kamaruddin, pelaksanaan akan disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan.

Informasi yang dihimpun, pendaftaran mulai dibuka bagi CPNS dan PPPK, sesuai jadwal pendaftaran akan dilakukan pada hari ini, Rabu 30 Juni 2021. “Kita hanya diberi waktu tayang hingga pukul 23.59 wib,” ungkapnya.

Saat ditanyain sejak kapan pendaftaran dibuka, Kamaruddin juga menerangman bahwa semua itu tergantung arahan dari pimpinan.

Disisi lain Kamaruddin juga berharap kepada para peserta tes CPNS maupun PPPK agar tidak mempercayai jika ada iming iming maupun calo yang menjanjikan kelulusan. Ini murni dari kemampuan anda sendiri, selain itu hasilnya juga dapat dilihat langsung secara bersama, pungkasnya.

Berikut Formasi ykebutuhan CPNS dan PPPK Kabupaten Bener Meriah yang di himpun dari laman BKPP Bener Meriah. https://bkpp.benermeriahkab.go.id/berita/kategori/pengumuman/penerimaan-cpns-dan-pppk-kabupaten-bener-meriah-tahun-2021. (Jun)