Sepasangan Kekasih Tepergok Sedang Berduaan di Kamar Penginapan

Sepasangan Kekasih Tepergok Sedang Berduaan di Kamar Penginapan
Ilustrasi

SINABANG – Sepasang kekasih yang bukan suami istri terjaring razia Satpol PP dan WH kabupaten Simeulue dalam giat Patroli razia penginapan dan kos kosan.

Dalam razia itu, setelah satu persatu kamar diperiksa, petugas mendapati sepasang kekasih sedang berduaan. Saat diperiksa kedua mengaku belum menikah.

Kasatpol PP dan WH kabupaten Simeulue, Dodi Juliardy Bas saat dikonfirmasi awak media membenarkan pihaknya telah mengamankan sepasangan kekasih yang bukan muhrim didalam kamar salah satu penginapan/losmen Anugrah yang berada di Simpang 5 Desa Sinabang, Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 23.00 wib.

Lebih lanjut, Kasatpol PP dan WH, menerangkan dimana sepasang kekasih ini dengan inisial FR (19) berasal dari kecamatan Teluk Dalam dan RE (17) juga berasal dari kecamatan Teluk Dalam.

“Status keduanya mahasiswa dan pelajar. Pelaku telah melakukan pelanggaran syariat Islam sesuai Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014. Pelaku saat ini telah diamankan di Mako Satpol PP dan WH Kabupaten Simeulue untuk diproses lebih lanjut,”ucapnya

Kasatpol PP dan WH kabupaten Simeulue menghimbau kepada pemilik Losmen/ penginapan agar melakukan pengecekan dan pendataan terhadap pengunjung penginap bagi pasangan suami istri wajib membuktikan buku nikah yang sah yang dikeluarkan oleh KUA kepada pemilik Losmen serta tidak menerima penginap yang bukan muhrim.

Dia mengharapkan kepada aparat desa dan masyarakat kiranya ikut bersama sama mengawasi ketertiban dan ketentraman masyarakat yang ada di wilayah masing-masing terutama terhadap pelanggaran syariat Islam dan pelanggaran pelanggaran lainnya yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. (Abec)