Segera, Plt Bupati Bener Meriah Temui Gubernur Aceh

Analisisnews.com/Junaidi. Ptl Bupati Bener Meriah Dailami.

REDELONG : Plt Bupati Bener Meriah Dailami segera menemui Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Banda Aceh pada Rabu 14 Juli 2021. 

Tujuan menemui Gubernur Aceh tersebut, guna untuk menyampaikan aspirasi masyarakat atas penolakan tapal batas Bener Meriah dengan Aceh Utara yang diberlakukan Pemerintah Aceh.

“Besok saya akan jumpai bapak Gubernur Aceh, kebetulan besok ada rapat luar biasa masalah Bank Aceh di Banda Aceh setelah itu saya akan temui Gubernur Aceh untuk membicarakan persoalan tapal batas antara Aceh Utara dengan Bener Meriah,” kata Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, Senin, 13 Juli 2021.

Seperti yang diketahui, Selasa pagi (14/7/2021) masyarakat Bener Meriah telah melakukan petisi (tanda tangan) di Kantor Bupati setempat untuk menolak tapal batas itu.

“Sebagai salah satu pertimbangan Gubernur nantinya saya akan membawa hasil yang dilakukan masyarakat Bener Meriah hari ini baik dokumentasi maupun harapan masyarakat yang telah dituangkan dalam petisi untuk mempertahankan kedua Kampung yang masuk ke Aceh Utara,” tegas Dailami.

Dailami merincikan, guna untuk mempertahankan Rikit Musara dan Pasir Putih kembali ke Bener Meriah sebelum diputuskan Mendagri, Pemkab Bener Meriah akan berupaya dan melakukan semua langkah untuk mengembalikan wilayah Bener Meriah itu.

“Semua langkah akan kita lakukan, termasuk menjumpai Kemendagri.” Demikian ujar Dailami. (Jun)