Pemkab Aceh Besar Terima Sapi Qurban Bantuan Presiden

Pemkab Aceh Besar Terima Sapi Qurban Bantuan Presiden
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menerima bantuan hewan qurban dari Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo yang diserahkan Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT di komplek Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho, Minggu (18/7/2021). (Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar)

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar  menerima sapi kurban dengan bobot 1,2 ton dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi kurban tersebut diserahkan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali di komplek Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho, Minggu (18/7/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A. Wahab, Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi M.Si, para Asisten Setdakab Aceh Besar, Kepala OPD, unsur Forkopimda, dan instansi terkait lainnya.

Gubernur Nova mengaku senang ketika dihubungi istana bahwa Presiden Jokowi ingin memberi sapi kurban untuk Aceh Besar.  Dia menilai, hewan kurban dari Presiden Jokowi bermanfaat bagi masyarakat Aceh Besar.

“Saya tidak berpikir lama, waktu mendapat berita ada pemberian sapi kurban dari Presiden ketika sedang di Lamkleng, karena itu saya tergerak untuk memberikannya kepada Aceh Besar,” kata Nova.

Nova Iriansyah mengatakan, keputusan untuk memilih Aceh Besar sebagai penerima tahun ini juga tidak terlepas dari rasa syukur yang selalu dimiliki oleh Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh masyarakatnya. “Sehingga nikmat itu bertambah,” kata Nova Iriansyah.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali berharap semoga dengan adanya bantuan Qurban dari Presiden RI Ir Joko Widodo ini, apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19 dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama dalam menghadapi suasana Hari Idul Adha 1442 H. Harga Sapi qurban bantuan Presiden RI tersebut senilai Rp 105 Juta. (rel/bar)