Salurkan Bantuan Kembali Dilakukan, Kali Ini Kepada Pedagang Kaki Lima dan Penyandang Disabilitas

Analisisnews.com/Junaidi. Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah Beserta TNI dan Pemda setempat hadir untuk membatu meringankan beban masyarakat. Kali ini pihaknya menyalurkan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dan Penyandang Disabilitas.

REDELONG : Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang sedang melanda, telah mengakibatkan sebagian perekonomian masyarakat semakin terpuruk.

Sebagai konsekwensi dari pemberlakuan PPKM dimaksud, Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah Beserta TNI dan Pemda setempat hadir untuk membatu meringankan beban masyarakat. Kali ini pihaknya menyalurkan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dan Penyandang Disabilitas.

“Berkenaan dengan hal tersebut, Polres Bener Meriah Beserta TNI dan Pemda kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Bener Meriah AKP Syabirin, S.H, M.Si, (Kamis 22/07/2021)

AKP Syabirin, S.H, M.Si menambahkan, pemberian bantuan kali ini dipusatkan di pasar Lampahan Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada tanggal 16 Juli 201 lalu menyalurkan bantuan di Kecamatan Bukit, Wih Pesam dan Kecamatan Bandar.

“Bantuan sosial PPKM Mikro yang disalurkan hari ini berupa 50 paket sembako, yang diserahkan kepada pedagang kaki lima dan penyandang disabilitas sebagai sasaran utama,” ujar Syabirin, S.H, M.Si yang juga Pembina Kitoga Bener Meriah itu.

Pemberian bantuan sosial PPKM Mikro tersebut dilaksanakan langsung oleh TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, WH dan Laskar Merah Putih serta komunitas Kitoga Bener Meriah.

“Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita khususnya yang berada di Kabupaten Bener Meriah selama penerapan PPKM,” tambah AKP Syabirin, S.H, M.Si yang juga Majelis Pembina Cabang PMII Bener Meriah ini.

Disela-sela kesibukannya memberikan bantuan, AKP Syabirin yang tergabung dalam tim Mudedik (tim pemburu Covid 19) Kabupaten Bener Meriah ini juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, “sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi yang sedang melanda daerah kita.” Demikian pungkas Syabirin. (Jun)