Tiga Madrasah di Jagong Jeget Mendapat Bantuan dari Kemenag Aceh Tengah

TAKENGON : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah  H. Saidi B, S.Ag., MA didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Irhamna, S.Pd.I, Kasi Pontren Ihsanuddin, S.Ag, Kagara Zawa, Syahria Putraga, M.Pd bertolak ke Kecamatan Jagong Jeget dalam rangka melihat langsung bencana angin kencang yang menerjang wilayah tersebut beberapa hari lalu. Kamis (22/7/21). 

Kedatangan rombongan ke lokasi musibah sebagai bentuk empati serta rasa peduli Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah untuk melihat secara langsung dampak yang ditimbulkan.

Diketahui sebanyak 3 madrasah yang terdampak angin kencang diantaranya, MTsN 7 Aceh Tengah, MIN 18 Aceh Tengah serta MAS Alhuda Jagong Jeget dengan kerusakan sedang pada bagian atap gedung. 

Saat di lokasi, ketiga madrasah menerima bantuan yang bersumber dari Infaq Seribu Rupiah langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Saidi B kepada masing-masing Kepala Madrasah. 

Selain melihat ketiga madrasah, Kepala Kantor bersama Anggota DPRA wilayah tengah Bardan Sahidi dan rombongan turut mengunjungi posko BPBD Aceh Tengah dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak. (*)