Plt. Bupati Bener Meriah Pastikan Hulwan Berangkat ke Jatinangor

Analisisnews.com/Junaidi. Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri pelepasan pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Penyangga (Mobile) Yonif RK 114/Satria Musara, ke Provinsi Papua di Bandar Udara Rembele, Kabupaten Bener Meriah. Senin (26/7/2021).

REDELONG : Plt. Bupati Bener Meriah, Dailami, memastikan Hulwan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Capra IPDN) dari Kabupaten Bener Meriah akan berangkat ke Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Di Jatinagor, Hulwan akan menempuh pendidikan pada Lembaga Pendidikan atau di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri atau Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Dailami saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, Hulwan dipastikan harus mengikuti dan berangkat melanjutkan pendidikannya di Provinsi Jawa Barat itu.

“Kita bantu melalui rekening pribadi yang bersangkutan langsung dan kita pastikan beliau harus berangkat, jangan ada kendala biaya untuk hal ini,” tegas Dailami, Selasa (7/9/2021) pagi di dampingi Irmansyah, S.STP, Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bener Meriah.

Sementara itu Irmansyah menambahkan, IKAPTK Aceh melalui IKAPTK Bener Meriah juga telah melakukan penggalangan dana.

“Agar keberangkatan Hulwan tidak terkendala baik untuk biaya keberangkatan maupun keperluan dan perlengkapan lainnya di Jatinangor nanti,” jelas Irmansyah.

Analisisnews.com. Hulwan didampingi ibu dan keluarga (dua dari kanan) menemui Irmansyah, S.STP, Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bener Meriah. (Foto: Aceh Image.com).

Seperti yang diketahui, Hulwan merupakan satu-satunya putra daerah dari Kabuparen Bener Meriah yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir sebagai capra IPDN Tahun Ajaran 2021-2022.

Hulwan merupakan pemuda dari Kampung Pilar Jaya, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Pemuda kelahiran Pilar Jaya, 4 April 2001 ini memiliki segudang prestasi, salah satunya adalah telah menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz.

Sebelumnya Hulwan didampingi kedua orang tuanya sempat bertemu dengan Plt. Bupati Bener Meriah Dailami di ruang kerjanya dan menyampaikan keluhan atas kendala biaya yang dihadapi Hulwan untuk dapat berangkat ke Kampus IPDN Jatinangor.

Sampai saat ini, pihak pemerintah belum menyampaikan dan menginformasikan berapa rincian biaya keberangkatan dan kebutuhkan Hulwan di Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat. (Jun)