Sekda Bener Meriah Buka Pelatihan MU IBI Angkatan 1

Analisisnews.com/Junaidi. Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga M.Si buka kegiatan pelatihan Midwifery Update (MU) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bener Meriah angkatan I Tahun 2021 di Kampus STIKES Payung Negeri Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Jum'at (17/9/2021).

REDELONG : Sekretaris Daerah Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si membuka pelatihan Midwifery Update (MU) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bener Meriah angkatan I Tahun 2021 di Kampus STIKES Payung Negeri Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Jum’at (17-09-2021)

Haili Yoga, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada panitia IBI Bener Meriah yang telah menggelar pelatihan MU untuk bidan-bidan di daerah tersebut.

“Kami turut mengapresiasi, mengingat kegiatan pelatihan ini sangat berhubungan dengan peningkatan mutu pelayanan kebidanan kepada anggota bidan,”ucapnya.

Oleh karena itu, kata Sekda, para peserta, diharapkan dapat mengikuti kegiatan pelatihan Midwifery Update (MU) IBI tersebut dengan disiplin dan sebaik-baiknya, sehingga setiap materi yang diberikan selama pelatihan berlangsung akan dapat diserap secara maksimal.

“Harapan kami, pelatihan ini akan mampu menggiring dan menciptakan bidan-bidan yang berkualitas dan berkompetensi khususnya dalam mengimplementasikan mutu pelayanan, khususnya dalam wilayah kerja Kabupaten Bener Meriah,”tutup Sekda.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelatihan MU IBI Henny Fitrianisa, Amd,. Keb dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan itu untuk peningkatan mutu pelayanan kebidanan bagi anggota bidan serta menjaga kompetensi bidan dalam program pengembangan keprofesian berkelanjutan (P2KB/continuing professional development atau CPD)

“Peserta berasal dari 15 ranting IBI Cabang Bener Meriah dengan jumlah peserta 300 bidan yang terdiri dari 4 angkatan, yang dibagi menjadi 2 kelas dari masing-masing angkatan dengan tetap menyesuaikan kondisi pandemic covid-19. Narasumber  terdiri dari Hj. Elvira Wahyuni, Amd,.Keb,.SKM dan Isnania, A.Md,.Keb,.SKM dari IBI Provinsi Aceh,”terangnya. (Rel/Jun)