HUT TNI ke-76 di Kodim Abdya, Puluhan Anak Yatim Disantuni

HUT TNI ke-76 di Kodim Abdya, Puluhan Anak Yatim Disantuni
Foto: analisisnews.com/agus s SANTUNAN: Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Ahcmad Hisom Baihaki SIP saat menyantuni anak yatim dalam rangka HUT TNI ke 76 di aula Makodim setempat, Selasa (5/10/2021).

BLANGPIDIE-Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 76 di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) diperingati dengan menyantuni puluhan anak yatim dan warakauri usai upacara HUT TNI secara virtual di aula Makodim setempat, Selasa (5/10/2021) pagi. Disamping menyantuni anak yatim dan warakauri, pihaknya juga menyalurkan paket sembako dimasa pandemi Covid-19 yang serba susah ini. Sebelumnya, ada beberapa agenda yang telah dilaksanakan Kodim setempat termasuk menziarahi makam pahlawan dan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Usai mengikuti upacara secara virtual yang ditayangkan langsung dari Markas Besar TNI, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki SIP, mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76. Sejak lahirnya TNI terus berkembang dari sebuah organisasi hingga menjadi TNI yang disahkan pada tahun 1962 oleh Presiden Soekarno. Perlu diketahui bersama bahwa tugas utama TNI yakni untuk menjaga kedaulatan negara. Sebagaimana tercamtum dalam Undang-Undang TNI nomor 34.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, semua kompenen diajak untuk memerangi virus Covid-19 yang nyata adanya, dengan  menjaga imunitas tubuh dan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terserang Covid-19. Berkaitan dengan HUT TNI ini, pihaknya akan terus berusaha menjaga profesionalisme  dalam menjalankan tugas dan bersinergi untuk membangun bangsa terutama menjaga kesatuan Republika Indonesia agar terhindar dari berbagai ancaman perpecahan.

“Terimakasih kepada segenap unsur di Abdya yang selalu kompak sehingga mampu menyelesaikan masalah dengan cepat, sesuai dengan moto HUT TNI hari ini, bersatu, berjuang, kita pasti menang,” katanya dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Wakapolres Abdya Kompol Muhayat Effendie SH MH serta para unsur Forkopimkab lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT menyampaikan, semua komponen yang ada di Abdya mengucapkan Dirgahayu TNI ke 76. Forkopimkab Abdya akan terus menjalin silaturahmi dan komunikasi untuk kemaslahatan masyarakat dan selalu bersinergi. Apapun ada permasalahan kebijakan dan kebaikan selalu dimusyawarahkan dan mufakat.

Dalam situasi pandemi Covid-19, TNI dan Polri bersama-sama bahu membahu dengan Pemerintah untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya vaksinasi itu sendiri. Apabila mereka telah memahami manfaat vaksin itu, bisa jadi masyarakat akan datang sediri dimana pun gerai vaksin berada.(ag)