BKKBN Aceh bersama OPD-KB Pidie Jaya Laksanakan Vaksinasi Keluarga

BKKBN Aceh bersama OPD-KB Pidie Jaya Laksanakan Vaksinasi Keluarga
Foto bersama usai kegiatan vaksinasi keluarga yang digelar BKKBN Aceh bersama OPD KB Pidie Jaya, Kamis (7/10/2021).

MEREUDU – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga  Berencana Nasional (BKKBN) Aceh bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan Vaksinasi Keluarga di tiga titik Praktek Mandiri Bidan (PMB) di daerah itu, Kamis (7/10/2021)

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan dan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sebanyak 262 0rang yang ikut vaksinasi terlihat cukup antisias. Kegiatan ini juga turut diidukung penuh oleh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Pidie Jaya.

Pelaksanaan Vaksin Keluarga yang merupakan salah satu Program dari BKKBN RI, turut dihadiri sejumlah pejabat BKKBN Pusat, untuk memantau kegiatan Vaksinasi Keluarga  dimaksud. Pejabat yang hadir yakni  perwakilan BKKBN Pusat  Dr. dr, M. Yani, M.Kes. PKK sebagai Penanggung Jawab Program Vaksinasi Keluarga Wilayah Aceh.

Selanjutnya, hadir juga Ir. Nur Zikra Hayati (Koordinator KB-KR), dr. Muhammad Jabari, M.Si (Sub Koordinator Kesehatan Reproduksi), dan dr. Noliasari (Analis BKKB Jalpemswa dari Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh).

Sementara Muspida Pidie Jaya yang ikut meninjau pada kegiatan tersebut diantaranya Asisten Administrasi Umum Sekdakab Pidie Jaya Said Abdullah, SH, M.K.M, turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Eddy Azwar, SKM, M.Kes.

Hadir juga Kabid Keluarga Berencana Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Pidie Jaya. Ida Rona, SKM, MM. Kegiatan ini didukung juga oleh Muspika setempat, Camat, Kapolsek dan Keuchik detempat di wilayah dilaksanakan.

Seperti diketahui, hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin Covid-19 terus dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya.

Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. (rel/bar)