Kasman Dikukuhkan Sebagai Pj Keuchik Masjid

Kasman Dikukuhkan Sebagai Pj Keuchik Masjid
Foto: analisisnews.com/agus s BERITA ACARA: Pj Keuchik Masjid, Kasman menandatangani berita acara pelantikannya disaksikan Camat Tangan-Tangan, Jasmadi di aula sekretariat kecamatan setempat, Jumat (8/10/2021).

BLANGPIDIE-Kasman secara resmi dikukuhkan sebagai Penjabat (Pj) Keuchik Masjid Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Tidak hanya Kasman, Martadinata juga ditetapkan sebagai Pj Keuchik Blang Padang kecamatan setempat. Keduanya dilantik untuk masa jabatan periode 2021-2022. Kedua Pj keuchik itu dikukuhkan sesuai dengan surat keputusan (SK) Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH yang berlangsung di aula sekretariat kecamatan setempat, Jumat (8/10/2021).

Amatan wartawan, Pj keuchik tersebut dilantik oleh Bupati Abdya melalui Camat Tangan-Tangan, Jasmadi didampingi Bagian Pemerintahan Setdakab Abdya, unsur Muspika setempat di aula sekretariat kecamatan setempat. Kasman dilantik menjadi Pj Keuchik Mesjid berdasarkan SK Bupati Nomor 629 tahun 2021 menggantikan Murdani SE yang telah menjabat selama satu tahun lalu. Sementara Pj Keuchik Blang Padang, Martadinata kembali dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor 628 Tahun 2021 setelah menjabat selama satu pada periode lalu.

Camat Tangan-Tangan, Jasmadi SPd mewakili Bupati memberikan ucapan selamat atas pelantikan kedua Pj Keuchik yang baru dilantik tersebut, dengan harapan dapat menjalankan amanah dan tugas dengan baik. Pemerintahan desa perlu dijalankan berdasarkan aturan yang ada. Maka dari itu perlu dilakukan koordinasi dengan lintas sektor lainnya. Yang paling sensitif adalah masalah keuangan desa yang dititipkan oleh negara dan harus dijalankan sesuai aturan.

“Pj keuchik ini tidak lama dalam bertugas, jadi sangat perlu kerjasama yang baik serta jalankan sinergitas dengan unsur terkait lainnya agar pemerintahan desa tetap berjalan dengan baik dan masyarakat tenteram,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan kedua Pj keuchik dimaksud untuk mengendepankan prtokol kesehatan di dalam desa yang mereka pimpin, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir dan akan terus menghantui masyarakat. Program vaksinasi kepada seluruh masyarakat harus dioptimalkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Terus ajak masyarakat dan beri pemahaman kepada mereka bahwa vaksin tersebut baik untuk kesehatan serta terapkan protokol kesehatan bagi seluruh warga,” pungkasnya.(ag)