YARA Minta Penegak Hukum Usut Kucuran Dana Hibah Koni

YARA Minta Penegak Hukum Usut Kucuran Dana Hibah Koni
Ketua YARA Perwakilan Abdya, Suhaimi N, SH

BLANGPIDIE-Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (12/10/2021) mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kucuran dana hibah  yang mengalir ke  Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) kabupaten setempat.

Ketua YARA Perwakilan Abdya, Suhaimi SH dalam siaran pers yang diterima wartawan, meminta aparat penegak hukum segera mengusut aliran dana hibah ke organisasi olahraga tersebut. Dugaan penyimpangan anggaran hibah itu mulai dari tahun 2018 hingga 2021.  Dana hibah itu merupakan bantuan Pemerintah dalam hal ini Pemkab Abdya untuk pemberdayaan olahraga dalam kabupaten setempat. Yang di usut itu adalah penggunaan dan realisasinya. Sehingga tidak terjadi pertanyaan dikalangan publik. Apalagi dalam beberapa hari terakhir banyak muncul polemik di media sosial (medsos) terkait dana Koni ini.

“Penegak hukum harus segera mengusut realisasi penggunaan anggaran Koni Abdya, sebab dugaan kami ada penyimpangan di anggaran tersebut. Terlebih dalam beberapa hari ini, anggaran Koni  menjadi pembahasan hangat di medsos, termasuk penggunaannya untuk honorarium pengurus. Oleh karenanya, kami meminta penegak hukum untuk mengusut masalah ini, sehingga lebih terbuka dan jelas,” paparnya.(ag)