Kadisdik Bener Meriah Ajak Orang Tua Sukseskan Vaksinasi Anak

  • Whatsapp
Analisisnews.com/Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur M.Pd.

REDELONG : Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan TNI/Polri dalam beberapa minggu terakhir mulai gencar melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 khususnya kepada anak usia 6 hingga 11 tahun, atau anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar atau sedarajat, dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah kerja Dinas Pendidikan daerah setempat.

“Dinkes, Disdik Bersama TNI/Polri secara terus menerus melakukan sosialisasi tentang pentingnya program vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6 – 11 tahun  yang duduk di bangku SD/sederajat dengan cara mendatangi langsung sekolah – sekolah yang berada dalam wilaya Kabupaten Bener Meriah,”demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener  Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd diruang kerjanya, Senin, (17/1/2020).

Sukur, S.Pd, M.Pd lebih dalam menjelaskan, yang perlu dipahami oleh semua pihak terutama para orang tua/ wali murid vaksinasi ini sangat penting karena memiliki banyak manfaat terhadap Kesehatan anak-anak kita khususnya dimas pandemi ini.

“Kita sangat mengharapkan semua orang tua/wali murid  dan seluruh  elemen masyarakat tidak usah khawatir, takut maupun cemas tentang vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, demi keselamatan dan Kesehatan si buah hati yang sangat kita sayangi, karena vaksinasi ini sudah teruji oleh Lembaga yang sangat berkompeten,” imbuh Sukur.

Ia juga menambahkan, semua jenis vaksin yang digunakan di Aceh telah halal dan suci, dan ini sudah berdasarkan kajian baik  BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan maupun dari Mejelis Ulama Indonesia (MUI), oleh Karena itu para orang tua/wali murid juga masyarakat secara keseluruhan sekali lagi  tidak perlu takut dan ragu.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan jangan termakan hoaks atau kabar bohong seputar vaksin yang disampaikan oleh arang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Sukur, S.Pd, M.Pd.

“Hampir 2 (dua) tahun anak-anak kita dipaksa belajar secara daring/jarak jauh  akibat pandemi Covid-19, ini sangat berdampak terhadap kualitas pendidikan anak-anak kita terutama dalam wilaya kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah. Semua kita harus meyambut  baik program pemerintah ini dengan Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka  pemulihan pembelajaran tatap muka secara langsung,” terang Sukur, M.Pd.

Sekali lagi kita mohon dukungan dari semua pihak, lanjutnya, sebab pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak ini bisa menjadi  pemahaman kita bersama, agar proses vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah bisa  berjalan dengan baik,aman da lancar, pintanya.

Terakhir Sukur menyampaikan agar para orang tua tidak ragu dan  lebih semangat untuk memberikan izin kepada sibuah hatinya. Pemberian vaksinasi anak ini adalah salah satu upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak sekaligus untuk  menghindarkan anak-anak kita dari paparan Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, dimana 19.164 orang anak akan menjadi target sasaran Vaksinasi Merdeka Anak  usia 6-11 tahun dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. (rel/jun).

Pos terkait