FP2S Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Pidie

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Forum Perempuan Peduli Sosial (FP2S) Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir di kabupaten Pidie, yang secara resmi dilepas dari Banda Aceh, Rabu (19/1/2022) pagi.

Ketua FP2S, Hafsa A Wahab mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama dan kerja keras tim FP2S yang melakukakan penggalangan dana selama kurang lebih 2 minggu.

“Berkat kerja sama yang seluruh anggota Forum Perempuan Peduli Sosial (FP2S) sehingga dapat terlaksana seluruh kegiatan Penggalangan Dana untuk korban Banjir yang melanda kawasan Pidie,” kata Hafsa.

Dikatakannya, penggalanagan dana dilaksanakan di beberapa sekolah di Aceh dan sumbangan mitra kerja. “Sehingga dapat mengumpulkan dana dan bantuan-bantuan lainnya seperti sandang dan pangan yang akan disalurkan kepada warga Pidie yang terdampak banjir,” katanya.

Lebih lanjut, Hafsa A Wahab mengatakan dana yang dikumpulkan yaitu dari dana anggota yang tergabung dalam tim FP2S. “Dan juga sumbangan dari beberapa sekolah yang berada di Banda Aceh yaitu SD 50 Banda Aceh, SD 24 Banda Aceh, SDN 25 Banda Aceh, SD 47 Banda Aceh, MTSN Model Banda Aceh, dan SMP Ingin Jaya Aceh Besar,” tambahnya.

Hafsa A Wahab mengatakan, selain dari anggota dan sekolah-sekolah, dana juga di diperoleh dari sumbangan toko emas Haji Keuchik Leumik, Ratu Tekstil dan beberapa toko emas lainnya yang ikut serta mendonasikan sedikit rezekinya untuk membantu korban terdampak banjir di Pidie.

Selain bantuan yang berbentuk uang tunai, juga terdapat bantuan Non-tunai yang telah terkumpul dari penggalanagan dana tersebut berupa obat-obatan, kain sarung, selimut, seragam sekolah, dan pakaian- pakaian yang layak pakai dari para donator.

Selain itu juga terdapat mie instan yang diberikan langsung oleh owner Cut Ayah Kopi untuk di salurkan melalui FP2S. Hafsa mengatakan bantuan tersebut di berikan untuk meringankan beban korban bnjir yang berada di desa Gatot, desa Cumbok Niwa dan desa Bengga kabupaten Pidie . Nantinya, setelah sampai di lokasi, tim FP2S akan meninjau keadaan disana.

“Jadi masalah yang lain nanti akan kita lihat sampai disana mana yang lebih di butuhkan apakah uang, obat atau makanan yang kita berikan sampai disana,” ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut juga ikut serta dr. Juni Vianti sebagai tim dokter yang juga tergabung dalam anggota FP2S Aceh, yang nantinya akan membantu pengobatan para korban yang terkena banjir di Pidie.

“Alhamdulillah sudah terlaksana selama 2 minggu ini kita kumpulkan dana dan bantuan-bantuan, nantinya di sana kita juga akan berpatisipasi melihat keadaan pasien, apakah perlu pengobatan disana dan bagimana keadaannya, akan kita lihat keadaannya di sana nanti,” ujarnya.

Sementara itu, bendahara FP2S, Afdiana mengatakan, dalam penyaluran bantuan terbagi dalam beberapa gelombang yang secara langsung diberikan kepada korban terdampak banjir.

“Mungkin untuk gelombang pertama ini kita akan salurkan ke Pidie dan beberapa hari lagi kita akan meluncur ke daerah utara, daerah yang terkena banjir,” kata Afdiana yang akrab disapa Pipit Rajo itu. (HAS)

Pos terkait