Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Pesantren Ar-Rahamah Dikukuhkan

  • Whatsapp
Analisisnews.com/Sebanyak 40 santriwan Pesantren Ar-Rahmah, Panti Asuhan Yayasan Kasih Sayang, Paya Tumpi Aceh Tengah dikukuhkan menjadi Pendekar Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci. Foto Husaini Algayoni.

TAKENGON: Sebanyak 40 santriwan Pesantren Ar-Rahmah, Panti Asuhan Yayasan Kasih Sayang, Paya Tumpi Aceh Tengah dikukuhkan menjadi Pendekar Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci di Komplek Pesantren setempat pada Minggu (20/2/2022).

Dengan dikukuhkannya Perguruan Seni Beladiri Ar-Rahmah (Perbeda) tersebut, maka segala aktivitas yang berkaitan dengan Perguruan Tapak Suci telah hadir di Yayasan Kasih Sayang ini untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 1999 silam dan pesantren Ar-Rahman pada 2020.

Pembina Seni Beladiri Tapak Suci Pesantren Ar-Rahmah, Ust. Gunadi, S.Pd mengatakan dengan adanya perguruan ini untuk mencetak kader-kader pemimpin umat (mundzirul qaum) menuju kejayaan.

Selain itu, Danu Safria, santri kelas 2 Tsanawiyah mengungkapkan rasa bahagianya dengan hadirnya Tapak Suci dan tambah betah di pesantren dengan adaya ekstrakurikuler ini.

Untuk mendapatkan seragam Tapak Suci, para santri harus melewati tes yang melelahkan, diawali tes fisik, mental, dan pengetahuan tapak suci. Hal ini juga disampaikan oleh Pelatih Tapak Suci yang hadir pada pengukuhan ini, Ust. Ilham dari Perguruan Tapak Suci Pesantren Ummahatul Mukminin, Karang Rejo.

“Pengukuhan ini merupakan untuk membentuk mental yang kuat, disiplin, dan juga akhlak,” katanya.

Selain Ust. Ilham. Hadir juga Ust. Armizan, Pelatih Pemda Aceh Tengah dan Ust. Hunsin Pelatih Senibeladiri Tapak Suci Pesantren Terpadu Semayoen Nusantara, Bener Meriah. (Husaini Algayoni).

Pos terkait