Babinsa Koramil 02/Bebesen Survei Sembako di Pasar Binaan

  • Whatsapp
Analisisnews.com/Babinsa Koramil 02/Bebesen Survei Sembako di Pasar wilayah binaannya. rabu (9/3/2022).

TAKENGON: Pastikan sembako di pasar terjangkau, Babinsa Koramil 02/Bebesen Sertu Makrup turun ke lapangan mengecek harga. Dikabarkan untuk harga tetap normal di toko beras Sayang Rakyat di Desa Kala Kemili, Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. Rabu (09/03/22).

“Hari ini kita melaksanakan pemantauan terhadap harga kebutuhan bahan pokok di wilayah binaan kita untuk mengecek harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, dan kebutuhan lainnya,” kata Sertu Makrup.

Sertu Makrup menjelaskan, dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil dan memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, “tapi itu masih dalam batas kewajaran,” ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 02/Bebesen Kabupaten Aceh Tengah Kapten Inf Siddik mengatakan bahwa, pengecekan harga Sembako di pasar yang dilakukan oleh Babinsa guna memastikan ketersediaan harga bahan pokok (Sembako) di pasaran. Ia juga menyampaikan bahwa di pasaran masih terjangkau oleh warga masyarakat dan tidak mengalami kenaikan yang dapat menyulitkan warga.

“Harga Bahan Pokok di pasaran cukup stabil walaupun saat ini dalam suasana mewabahnya Covid-19 dan Babinsa juga mengingatkan Masyarakat Baik pengunjung dan Penjual di Pasar agar tetap Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Inf Siddik.

Selain mengecek ketersediaan dan harga sembako, sambungnya, Babinsa juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja, “agar tetap menggunakan masker dan melaksanakan Vaksinansi bagi yang belum dan selalu menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya. (Rahman)

Pos terkait