Pemkab Bener Meriah Menyelenggarakan Pelatihan Koordinasi dan Penyusunan Laporan Kinerja

  • Whatsapp
Analisisnews.com/Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan pelatihan Koordinasi dan Penyusunan Laporan Kinerja Pemerintah di jajaran pemerintah setempat, di Aula Setdakab Bener Meriah. Jum'at (18/3/2022).

REDELONG: Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan pelatihan Koordinasi dan Penyusunan Laporan Kinerja Pemerintah di jajaran pemerintah setempat, di Aula Setdakab Bener Meriah. Jum’at (18/3/2022).

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Rida Ma’ruf melalui Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Kinerja Dan Reformasi Birokrasi Di Bagian Organisasi di Sekretariat Daerah Al-Manar, menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah hari ini berbenah untuk mencapai ukuran-ukuran kinerja yang sudah di tetapkan di RPJMD.

Bacaan Lainnya

Jadi arah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah setiap 1 (satu) Rupiahnya di Pertanggungjawabankan dan menunjukkan oretansi hasil, istilahnya Moneypolo Program, Program Polorisa, uang mengikuti program, dan program harus menghasilkan Orkamnya.

“Mudah-mudahan untuk arah pembangunan kabupaten ini, dengan visinya harum, harmoni, maju dan sejahtera, yang di ukur indikator indikator yang sudah di tetap kan dan masyarakat kita juga bisa menerima hasil atas pembangunan di kabupaten bener meriah ini, ” terang Al-Manar kepada Analisisnews.com. Jumat (18/3/2022).

“Ini dilakukan selama Lima hari mulai dari hari Jumat (18/3/2022) hari ini,” ujarnya.

Disebutkan, pertemuan ini meliputi beragam kerangka acuan kerja yang difasilitasi untuk penyempurnaan dokumen- dokumen. Selain itu ada Kaloborasi dari beberapa SKPK di pemkab Bener Meriah seperti BAPPEDA, Inspektorat dan organisasi terkait.

“Sakip ini sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah menggambarkan bahwa sanya sudah akuntabel atau belum, untuk pelaksanaan, proses perencanaan, bahkan sampai ke pelaporan, jadi kalau namanya Sakip terdiri dari RPJMDnya, Extrarenja, Monitoring evaluasi bahkan sampai pelaporan kinerjanya,” tutupnya. (Rahman)

Pos terkait