Wabup Abdya Tinjau Pelaksanaan Pilchiksung

  • Whatsapp
Wabup Abdya Tinjau Pelaksanaan Pilchiksung
PILCHIKSUNG: Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT saat meninjau pelaksanaan proses Pilchiksung untuk Dapil II yang meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan dan Setia, Senin (21/3/2022).

BLANGPIDIE-Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, Senin (21/3/2022) meninjau pelaksanaan proses pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) untuk daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan dan Setia.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh kalangan masyarakat di kabupaten setempat untuk dapat memberikan hak suaranya dalam pelaksanaan pemilihan keuchik secara langsung di desa masing-masing. Siapa saja yang terpilih kedepannya, itulah keuchik yang terbaik dan dapat diterima oleh seluruh masyarakat. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan Pilchiksung sehingga berjalan dengan lancar dan sukses serta damai.

“Gunakanlah hak pilih dengan sebaik-baiknya dengan harapan keuchik yang terpilih nantinya meerupakan pemimpin desa yang amanah sesuai dengan harapan masyarakat,” imbuhnya didampingi Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, Asisten Pemerintahan Amrizal SSos serta sejumlah pejabat lainnya.

Kondusif

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK mengatakan, peninjauan proses Pilchiksung ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pilchiksung serentak di Abdya agar tetap berjalan dengan lancar.

“Hari ini jadwal rombongan Forkompimkab meninjau pelaksaannya di Dapil II meliputi kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan dan Setia,” paparnya.

Sejauh ini berdasarkan hasil peninjauan bersama, situasi Pilchiksung serentak di Abdya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Dimana pelaksanaan berlangsung dalam 3 hari dimulai pada hari Senin (21/3/2022) sampai dengan Rabu (23/3/2022). Pada pelaksaannya, personel pengamanan dari Polres Abdya disiapkan sebanyak 200 personel yang bertugas di seluruh TPS dalam 9 kecamatan di kabupaten setempat. Dalam bertugas di lapangan, personel Polri juga dibantu personel TNI dan Linmas yang disiagakan di 152 TPS.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi. Dia berharap pelaksanaan Pilchiksung serentak di Abdya dapat berjalan lancar, sehat dan kondusif.

“Kepada seluruh kalangan masyarakat kami mengajak untuk tetap menjaga keamanan dalam desa masing-masing sehingga proses Pilchiksung berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin desa yang terbaik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilchiksung di Abdya dilaksanakan menurut Dapil yang telah ditetapkan. Untuk Dapil II dilaksanakan pada 21 Maret 2022 meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan dan Kecamatan Setia. Untuk Dapil I dilaksanakan pada 22 Maret 2022 meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Kecamatan Jeumpa. Sedangkan untuk Dapil III dilaksanakan pada 23 Maret 2022 yang meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot. (ag)

Pos terkait