Pemkab Bener Meriah Buka Layanan Call Center Layanan Publik Dan Pengaduan Masyarakat

  • Whatsapp

REDELONG:  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, secara resmi meluncurkan layanan Call Center untuk menampung beragam informasi dan keluhan masyarakat malalui sambungan telephon nomor 0811 6793 300.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ilham Abdi, S.STP, M.A.P didampingi Kepala Bidang Layanan Publik Jamilah, S.H, Senin, (28/3/2022).

Menurut Ilham Abdi, S.STP, M.A.P, sudah menjadi komiten dari pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dalam memudahkan dan memberi pelayanan kepada masyarakat secara optimal, cepat, akurat dan dengan kerahasiaan terjamin.

Untuk mewujudkan hal itu, salah satu cara yang ditempuh adalah dengan membuat layanan call center dengan tunggal nomor 0811 6793 300, yang beroperasi sesuai jam kantor, Senin – Jum,at, pukul 09.00 – 15.00 WIB, sedangkan diluar itu dan juga untuk hari-hari libur tutup.

“Call center ini adalah salah satu media yang dapat dipergunakan oleh masyarakta umum dan khusunya masyarakat Bener Meriah untuk menyampaikan berbagai keluhan, pendapat dan permintaan serta aduan terhadap semua layanan yang diberikan oleh instansi pemerintah, muali dari tingkat desa (kampung) sampai tingkat Kabupaten,” terang Kadis Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi.

Dengan adanya layanan call center ini, pengaduan serta layanan informasi kini menjadi semakin mudah dan cepat. Layanan call center milik Pemkab Bener Meriah dengan nomor 0811 6793 300 mulai hari ini kita perkenalkan kepada masyarakat dan akan terus kita sosialisasikan, baik melalui Medsos resmi milik pemkab dan Diskominfo Bener Meriah maupun melakui berita, dengan demikian masyarakat akan paham apa tujuan dan manfaat dari layanan ini.

Ilham Abdi juga mengharapkan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan informasi, aduan dan keluhan melalui nomor ini diharapkan harus berdasarkan fakta dan data yang ada, bukan dibuat-buat dan bukan hoaks, “disamping itu karahasian dari pengguna atau pelapor di layanan ini juga dijamin,” ujarnya.

“Dengan mulai dibuka dan beroperasinya layanan call center Pemkab ini, ini butuh komitmen bersama dari seluruh SKPK/OPD dan instansi terkait mulai dari tingkat desa sampai Kabupaten, dalam merespons setiap laporan atau aduan yang masuk dari masyarakat untuk segera ditangani dan diselesaikan demi mewujudkan layanan prima kepada publik untuk kemajuan kita Bersama, pungkas Ilham Abdi. (Rahman)

Pos terkait