Kontingen MTR XXI Kwarcab Pramuka Abdya Diberangkatkan

Kontingen MTR XXI Kwarcab Pramuka Abdya Diberangkatkan
Foto: analisisnews.com/agus s BENDERA KONTINGEN: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari, SPd menyerahkan bendera kontingen kepada Marzuki,SPd MPd selaku Pimpinan Kontingen MTR XXI Kwarcab Pramuka Abdya saat pelepasan kontingen yang berlangsung di pendopo Wakil Bupati Abdya, Kamis (14/4/2022).

BLANGPIDIE-Kontingen Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) ke XXI Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (14/4/2022) diberangkatkan. Pelepasan kontingen untuk mengikuti MTR tingkat Provinsi Aceh yang berlokasi di Kabupaten Bireun sebagai tuan rumah itu disaksikan langsung Ketua Kwarcab Pramuka Abdya, Muslizar MT di pendopo Wakil Bupati Abdya.

Pimpinan Kontingen Marzuki,SPd MPd menyebutkan, rombongan kontingen MTR Kwarcab Pramuka Abdya berjumlah 21 orang, Adapun cabang musabaqah yang diikuti adalah tilawah tingkat penegak dan penggalang untuk putra dan putri, tahfidz tingkat penegak dan penggalang untuk putra dan putri, khattil tingkat penegak putri dan fahmil tingkat penggalang putri.

“Mengenai anggaran pada kegiatan keberangkatan MTR ini bersumber dari dana hibah Pramuka pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta bantuan pihak ketiga yang tidak mengikat. Terimakasih kami ucapkan kepada donatur yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. Rombongan akan berangkat dari Blangpidie melalui jalur Buetong-Takengon dan Bireuen,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari, S.Pd mengingatkan seluruh peserta untuk tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri masing-masing serta menjaga nama baik Abdya selama kompetisi tersebut berlangsug. Rajin-rajin berlatih untuk  mengasah kemampuan agar menjadi yang terbaik pada MTR kali ini.

“Semoga Allah SWT melindungi kita semua, sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai hendaknya,” imbuhnya.

Amatan wartawan, penyerahan bendera kontingen diserahkan oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jauhari,S.Pd dan diterima oleh Pimpinan Kontingen Marzuki,SPd MPd serta disaksikan oleh pengurus Pramuka lainnya.

Seperti diketahui, musabaqah ini diikuti peserta yang merupakan anggota pramuka se-Aceh yang berlangsung di lapangan Cot Gapu dan juga beberapa lokasi lain yang telah ditetapkan panitia penyelenggara mulai 18-24 April 2022 mendatang.(ag)