Pemerintah Aceh Serahkan 1 Set GPS Geodetik RTK ke Pemkab Gayo Lues

  • Whatsapp
Analisisnews.com/Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, Ir Rasyidin Porang menerima alat dari Dinas Pertanahan Aceh berupa 1 set alat ukur Global Positioning System Geodetik Real Time Kinematic (GPS Geodetik RTK).

BLANGKEJEREN: Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, Ir Rasyidin Porang menerima alat dari Dinas Pertanahan Aceh berupa 1 set alat ukur Global Positioning System Geodetik Real Time Kinematic (GPS Geodetik RTK).

Alat tersebut diketahui bernilai sebesar Rp350.000.000, diserahkan Kabid Pengaturan Penguasaan dan Penatagunaan Tanah Dinas Pertanahan Aceh, oleh Rahmad Ilham, S.STP, kepada Pemkab Gayo Lues di ruang kerja Sekda, Kamis (14/4/2022).

Bacaan Lainnya

Ir. Rasyidin Porang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanahan Aceh yang telah menyerahkan alat yang dinilai sangat membantu dalam pembuatan Sertifikat tanah bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

Sekda Rasyidin berharap, alat tersebut dapat dimanfaatkan sebaiknya untuk kepentingan dan keperluan masyarakat.

“Kepada dinas pertanahan Kabupaten Gayo Lues, kami berharap untuk dapat memanfaatkan alat ini sebaik-baiknya guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dalam prosesi pengurusan sertifikat kedepannya,” kata Rasyidin Porang.

Informasi yang diterima Analisisnews.com, usai serah terima alat tersebut, dilanjutkan uji coba dan praktek penggunaan alat ini yang berlangsung di Kantor Pertanahan pemkab gayo Lues.

Dalam kesempatan itu, selain Rahmad Ilham, S.STP dan Sekda Kabupaten Gayo Lues, turut hadir Kadis Pertanahan Kabupaten Gayo Lues Yusuf.T, S.Sos.M.AP dan Kabag Hukum, Sapta, SH.,MH.

 

 

 

 

 

Pos terkait