Ditinggal Memanen Kopi, Satu Rumah di Bener Meriah Hangus Terbakar

Analisisnews.com/keadaan rumah usai terbakar hebat di kampung Jalung, Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Kamis (21/4/2022).

REDELONG: Satu unit rumah di Desa Jalung, Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah milik Sarino harus ludes terbakar oleh si jago merah pada pukul 09.16 WIB. Kamis (21/4/2022).

Berdasarkan data yang disampaikan Kalak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi S.pd, M.pd, Melalui Kabid Kedaruratan Anwar Sahdi S.TP, M.Si, menyampaikan kebakaran itu bersumber dari api obat nyamuk di kamar Sarino.

Bacaan Lainnya

“Pemilik rumah tersebut bernama Muati yang saat ini sedang berada di Riau. Rumah itu disewa oleh Sarino. Akibat kejadian itu, barang-barang tidak ada yang dapat diselamatkan,” kata Anwar Sahdi.

Mendengar informasi kebakaran itu, pihak BPBD langsung terjun ke lokasi dengan menurunkan satu Unit Armada Damkar, posdam 04 Belang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sedangkan Sekretaris Desa Jalung, Rahmatsyah saat dikonfirmasi media menyebutkan bahwa bangunan rumah tersebut berkonstruksi setengah permanen berukuran enam kali enam.

Menurut penuturannya, saat terjadi kebakaran, korban sedang tidak berada di rumah melainkan sedang memanen kopi dikebun yang tidak jauh dari rumahnya.

“Pemilik rumah sedang memanen kopi yang tidak jauh dari rumahnya,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Sarino dan istri memiliki tanggungan tiga anak, yaitu kelas enam SD, kemudian usia tiga tahun dan satu tahun.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Sosial akan segera menyambangi lokasi kejadian di Jalung Blang Rakal dan menemui keluarga untuk diberikan bantuan logistik. (Rahman)