Reje tidak Transparan, Kantor Desa Bener Mulie Disegel Warga

  • Whatsapp
Analisisnews.com/kantor Reje di Bener Mulie Kecamatan Wih Pesam kabupaten Bener Meriah disegel warga. Jumat (13/5/2022).

REDELONG: Puluhan warga Desa Bener Mulie Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah menyegel Kantor Desa setempat. Massa meminta Reje Kampung (Kepala Desa) untuk turun dari jabatannya karena diduga tidak transparan (tidak terbuka) terkait Pengelolaan Dana Desa pada Jum,at (13/5/2022).

Masyarakat yang hadir terlihat geram atas tindakan Reje Kampung yang bersangkutan karena selama ini telah beberapa kali upaya mediasi tapi tidak menemukan titik terang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan amatan media Analisisnews.com di lokasi, terlihat puluhan massa berkumpul tepat di depan kantor desa setempat dengan meneriaki mosi tidak percaya kepada reje.

Salah seorang peserta yang ikut aksi, Aramiko membenarkan peristiwa itu, sesuai surat (mosi tidak percaya kepada reje) yang ditandatangani masyarakat setempat.

“Ada empat poin penting isi mosi surat yang ditujukan langsung kepada reje kampung terkait,” kata Aramiko.

  1. Masyarakat minta reje kampung berhenti dari jabatannya;
  2. Masyarakat minta Audit Penggunaan Dana Desa;
  3. Masyarakat minta proses hukum atas penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan kepala Desa;
  4. Masyarakat minta Reje Kampung mengembalikan kekayaan Desa yang diduga disalahgunakan reje.

Dalam upaya mediasi, tampak hadir Polsek Wih Pesam, beserta jajaran, dan Camat Wih Pesam Sabri, Kapolsek yang berlangsung di Aula Desa setempat sekitar +-jam lama nya akhir nya setelah terjadi kesepakatan antara reje dan masyarakat. Masyarakat juga menunggu hasil penyelesaian masalah ini hingga 24 jam lamanya. (Rahman)

Pos terkait