Sepeda dan Jalan Santai Akan Meriahkan HUT Abdya

  • Whatsapp
Rekrutmen Perangkat Desa Diajurkan Merujuk Permendagri
Ketua Panitia HUT Abdya, Amrizal S.Sos

BLANGPIDIE-Sepeda santai dan jalan santai (fun bike & fun walk) akan memeriahan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke-20. Kegiatan sepeda santai dan jalan santai itu akan dilaksanakan pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Ketua Panitia HUT Abdya, Amrizal S.Sos Jumat (13/5/2022) mengatakan, dari sejumlah kegiatan untuk menyemarakan HUT Abdya ke-20, kegiatan sepeda santai dan jalan santai ikut menjadi bagian dari kegiatan memeriahkan HUT Abdya seperti pada peringatan di tahun-tahun sebelumnya.

Untuk peserta sepeda santai dan jalan santai dimaksud, panitia tidak membatasinya dan membuka bagi seluruh kalangan masyarakat Abdya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tujuannya adalah untuk menambah kemeriahan HUT Abdya dan masyarakat dapat ikut langsung secara bersama-sama menyemarakan kabupaten yang baru berumur 20 tahun itu.

Bagi warga yang berminat untuk menjadi peserta sepeda santai dan jalan santai bisa langsung mendaftar pada loket pendaftaran yang telah disiapkan yakni di Setdakab Abdya, Dinas Pertanahan dan pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan di setiap hari jam kerja. Hal tersebut juga telah dikuatkan dengan surat edaran terkait pelaksanaan fun bike dan fun walk.

“Panitia mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk turut berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini guna memeriahkan HUT Abdya ke-20,” ujarnya.

Sementara itu untuk rute sepeda santai, pihak pelaksana kegiata telah mengatur sedemikian rupa mulai dari start hingga finisnya. Peserta sepeda santai akan memulai mengayuh sepeda di halaman Kantor Bupati sebagai titik awal yang kemudian melintasi kawasan Kota Blangpidie, Kecamatan Susoh yang melintasi Simpang Tiga Durian Rampak berlanjut di lintasan depan Masjid Pusaka Desa Kedai Susoh, Palak Kerambil, Desa Ladang, melintasi jalan depan Masjid Jamik Sangkalan dan kembali masuk dalam kawasan kompleks perkantoran Pemkab Abdya serta berakhir di halaman Kantor Bupati.

Sedangkan untuk rute jalan santai, para peserta akan memulai berjalan pada titik awal di halaman Kantor Bupati melintasi jalan depan Pendopo Bupati Abdya, masuk persimpangan jalan Lhueng Angen Desa Geulumpang Payong, melintasi depan Kankemenag Abdya, Polres Abdya dan berakhir di halaman Kantor Bupati.  Semua peserta nantinya akan disuguhi dengan pengundian hadiah, bagi peserta yang beruntung tentu akan membawa pulang sejumlah hadiah menarik. (ag)

Pos terkait