PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh Raker; “Uren Ipayungi Gelep Isuluhi”

  • Whatsapp
Persatuan Mahasiswa Aceh Tengah-Bener Meriah (PERMATA) UIN Ar-Raniry melaksanakan rapat kerja periode 2022/2023. (Foto: Ist)

BANDA ACEH – Persatuan Mahasiswa Aceh Tengah-Bener Meriah (PERMATA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan rapat kerja (raker) periode 2022/2023. Raker tersebut berlangsung di Skala Café, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (5/6/2022).

Ketua Panitia, Zikrianda dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang berhadir dalam mengikuti raker tersebut.

Bacaan Lainnya

“Beribu terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman serta pembina yang telah menyempatkan waktunya berhadir guna membahas program PERMATA ke depannya,” kata Zikri.

Zikri juga melaporkan, kegiatan dengan mengangkat tema, “Uren Ipayungi Gelep Isuluhi” itu dihadiri sedikitnya tujuh puluh peserta yakni pengurus dan anggota PERMATA.

Sementara itu Ketua Umum PERMATA UIN Ar-Raniry, Fahmi Rezeki mengatakan raker tersebut merupakan langkah awal dari perjalanan kegiatan PERMATA ke depan.

Menurutnya, dengan melaksanakan raker tersebut, PERMATA dapat menjalankan arah PERMATA itu untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Ia pun mengumpamakan raker tersebut ibarat perahu yang bergerak dari pelabuhan, namun di lautan lepas akan dihadapkan dengan gelombang.

“Sebuah perahu bisa saja berangkat dan bergerak dari pelabuhan dengan tenang dan nyaman, namun sesampainya di lautan lepas perahu itu akan dihadapkan dengan berbagai halangan dan rintangan. Jadi rapat kerja ini dijadikan sebagai ajang menunjukkan teori, juga sebagai aksi dalam pembuktiannya nanti,” kata Fahmi Rezeki.

Ia juga mengungkapkan, dalam waktu yang dekat terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan termasuk kegiatan rutin atau mingguan.

Menaggapi raker itu, salah serorang pembina PERMATA UIN Ar-Raniry, Drs Jamhuri MA mengatakan, berdasarkan tema tersebut ia mengharapkan perjalanan PERMATA setahun ke depan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan arif.

“Dengan mengangkat tema uren ipayungi gelep isuluhi, semoga kita dalam perjalanan setahun nanti dapat memahami dan menjalankan roda keorganisasian dalam bingkai kekeluargaan,” kata Jamhuri, didampingi Arifin Abdullah S.Hi,. MH.

Karena, sambungnya, PERMATA itu didirikan sebagai sarana kekeluargaan yang tentunya berintelektual.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama antara pengurus, anggota, serta pembina dan demisioner PERMATA UIN Ar-Raniry. (Rel/FA)

 

 

Pos terkait