Sukon Juara Liga Antar Dusun Babah Krueng

  • Whatsapp
Keuchik Gampong (desa) Babah Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya ( Pijay) Ismail menyerahkan trofi beserta uang pembinaan kepada juara Liga Antar Dusun seusai pertandingan partai final yang berlangsung di desa setempat, Jumat ( 10/6) sore.
Keuchik Gampong (desa) Babah Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya ( Pijay) Ismail menyerahkan trofi beserta uang pembinaan kepada juara Liga Antar Dusun seusai pertandingan partai final yang berlangsung di desa setempat, Jumat ( 10/6) sore.

Meureudu – Kesebelasan Dusun Sukon, Gampong (desa) Babah Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya ( Pijay) akhirnya keluar sebagai juara Liga Antar Dusun, setelah berhasil mempermalukan dusun Aron 1-0, pada partai final yang berlangsung di desa setempat, Jumat ( 10/6) sore.

Gol simata wayang untuk kesebelasan Dusun Sukon tercipta melalui sentuhan kaki Fahmi alias Kojek, pada babak kedua. Dia berhasil memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah dengan cukup baik. Sebuah tembakan keras dia lepaskan hingga akhirnya bola bersarang ke gawang.

Kedua tim yang bermain di babak final itu tampil memukau. Sejak awal pertandingan dimulai, mereka bermain saling menyerang bahkan sempat beberapa kali tembakan keras dilepaskan oleh pemain Aron tetapi tidak mampu menghasilkan sebuah gol. Bola hanya menyentuh mistar gawang yang kemudian disambut tepuk tangan disertai gemuruh teriakan penonton.

Dalam pertandingan itu, kesebelasan Aron mengejar kemenangan agar bisa menjuarai kompetisi, tetapi mereka tampak kewalahan untuk membongkar pertahanan yang dibangun oleh pemain Sukon. Hingga babak pertama berakhir, skor untuk kedua kesebelasan masih tetap 0-0.

Pada babak kedua, irama permainan yang ditampilkan semakin cepat. Kedua dua tim sangat berambisi untuk menciptakan gol, tetapi serangan demi serangan dilancarkan kedua kesebelasan tidak juga membuahkan gol.

Namun pada pertengahan babak kedua, kesebelasan Sukon mendapatkn sebuah peluang di mana pemain lini tengah berhasil mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Aron. Fahmi alias Kojek yang dijaga ketat dalam kotak pinalti berhasil menerima kiriman bola lewat sentuhan dada, dan langsung melepaskan tembakan keras hingga bola bersarang ke gawang. Skor 1-0 untuk kesebelasan Sukon hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Dusun Sukon keluar sebagai juara turnamen itu, Dusun Aron meraih juara dua, dan juara tiga Duson Pupu. Selain mendapatkan tropi, masing-masing tim mendapatkan uang tunai. (Ad)

Pos terkait