Cabor Bola Voli Putri dan Bola Basket Bener Meriah Raih Kemenangan Pertama

MEULABOH – Beberapa cabang olahraga (cabor) dari kontingen Bener Meriah dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh atau POPDA terus raih kemenangan termasuk cabang Voli dan Basket.

Informasi yang dihimpun, dari tim atlet bola voli putri raih kemenangan melawan Kabupaten Aceh Tengah pada Selasa (21/6/2022) dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Koordinator Kontingen Bener Meriah Jasman saat ditemui di lapangan atau di lokasi pertandingan menyebutkan bahwa atlet Voli Putri akan melaju ke babak selanjutnya. 

“Atlet volly putri menang 2-0 dari Kabupaten Aceh Tengah. Dengan begitu, tim voli putri Bener Meriah sudah aman dan akan mengikuti sesi selanjutnya,” kata Jasman kepada media ini.

Kendati demikian, tim Voli putri akan terus siap bertanding melawan kontingen lainnya. Sementara itu untuk tim Voli putra pada babak pertama mengalami kekalahan 2-0 melawan Kabupaten Aceh Besar.

Namun, akan ada kesempatan bertanding sebanyak dua kali lagi. Untuk putra, akan kembali berlaga pada Selasa (21/6/2022) melawan Lhokseumawe pada pukul 14.00 WIB di SMA 2 Meulaboh.

Sementara itu, cabor lainnya adalah cabang bola basket Bener Meriah. Berdasarkan data yang diterima, cabor satu ini berhasil raih kemenangan melawan tuan rumah yakni Aceh Barat dengan skor 19-06.

Ketua harian yang merangkap menjadi pelatih, Matra Nugraha kepada media ini mengatakan, sangat bersyukur dengan kemenangan atas pertandingan yang berlangsung di SMK Negeri 2 Meulaboh. 

Menurutnya di tahap pertama itu, dapat menambah semangat para atlet Cabor yang satu ini.

Nugraha menyebutkan, atlet dari cabor bola Basket akan kembali bermain pada Kamis (23/6/2022) mendatang dengan melawan ibu kota Langsa.

Nugraha menyebutkan, dari awal pertandingan cabor Basket Ball Bener Meriah terus memimpin jalannya pertandingan sampai akhir permainan selesai. 

“Harapannya anak anak tetap fokus dengan pertandingan ke depan, karena target kita medali,” ujar Nugraha.